5 Cara Ampuh Membuat Smartphonemu Serasa Baru Lagi

  • Share
Smartphone Baru
Smartphone Baru

NGONOO.com – Iya bero dan sest, sebentar lagi bakal muncul iPhone 6 yang mungkin bakal bikin hidupmu mulai tidak tenang ingin segera mengganti hengpun. Atau mungkin ada yang nunggu Samsung Galaxy Alpha biar ga dibilang plastik terus. Atau, nunggu LG Nexus 6 yang entah kapan keluarnya.

Tapi bero dan sest ingat 5 Tipe Pemilik Handphone Mahal? Nah kalau kamu termasuk konsumen cerdas, tentu gak pengen lah ya cuman ngikutin trend terbaru tanpa memikirkan fungsi dan money. Jadi kalau emang ga mendesak banget, kamu masih bisa menggunakan smartphone yang masih ada. Biar baru lagi, nih NGONOO kasih tau caranya.

Bersihkan Fisiknya

Membersihkan Smartphone
Membersihkan Smartphone

Gambar Membersihkan smartphone Via Princess Umbrella Yellow

Cara pertama, kamu harus membersihkan fisik ponsel kamu yang udah mulai lusuh, dekil, dan kucel. Ingat deh, meskipun kita ga boleh menilai sesuatu dari tampilan luarnya saja, tapi itu penting. Jadi, ambil lap atau pel untuk membersihkan ponsel kamu dari ujung ke ujung. Atau kalau kurang paham, lihat video berikut ini bagaimana cara membersihkan iPhone yang benar.

Bersihkan Dalemannya

Nah selain fisiknya, faktor psikis juga harus dibersihkan bero biar makin seger. Istilahnya bibit-bibit penyakit yang udah terlanjur nempel di dalem otak smartphone kamu harus dihilangkan dengan sesegera mungkin. Percuma kan luarnya kece kalau luarnya lemot minta ampun ampe buka foto aja ngehang. #Duh.

Untuk membersihkan file-file sampah yang ada di hengpun kamu, bisa digunakan aplikasi favorit seperti Ccleaner, PhoneClean, atau beberapa aplikasi sejenis lainnya. Foto-foto sama video mantan yang udah ga kepake juga mungkin lebih baik dihapus, biar smartphone kamu ga berat mikirnya karena masih menyimpan kenangan masa lalu yang udah usang.

Ganti Baterai

Mengganti Baterai iPhone
Mengganti Baterai iPhone

Gambar : Mengganti baterai iPhone Via iFixit

Pongsel yang udah lama itu biasanya punya penyakit seragam. Baterainya udah gak keruan. Biasa, kalau udah terlalu lama dan terlalu sering dipakai jadi ga tahan lama. Gampang ngedrop gitu. Kalau masih sayang, ya udah beliin baterai baru aja. Biar terasa tahan lama kayak baru. Terus kamu bisa jalankan tips menghemat baterai smartphone.

Restore Default Setting

Yaelah vrooh, namanya HP baru itu belum ada apa-apanya. Masa HP baru udah penuh .3GP #eh .AVI, DVDRip dll? Enggak donk. Makanya kalau ga cukup bersihin sampahnya, dah mending di balikin ke settingan pabrik lah biar kayak baru lagi, bersih semuanya. Install aplikasi lagi, setting alarm lagi bair kalau ada orang bunyi, dan lain-lain.

Jual yang Lama, Beli yang Baru

Ini tips paling ampuh selanjutnya. Biar smartphone serasa baru, kamu perlu berjalan menuju ke counter terdekat untuk menjual ponsel. Atau kalau memanfaatkan smartphone kamu, suruh aja tuh smartphone selfie (smartphone harusnya bisa memfoto dirinya sendiri yah?), terus fotonya di pajang di forum jual beli. Kalau udah dapet duit, langsung deh menuju toko handphone atau browsing-browsing buat beli HP baru. Dan kamu akan mendapatkan smartphone yang bukan cuma serasa baru, tapi bener-bener baru.

Itu dia bro, tips ampuh biar smartphonemu serasa baru lagi. Kalau belum puas, silahkan minta nambah.

Gambar : Smartphone baru Via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.