ASUS Zenfone Max Pro M2

Kabarnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Bisa Dicharge Lebih Cepat Kalo Pake Adaptor Charger iPad

Radityo | Tip & Trik | 02 Oct, 2014

Pengguna iPhone pastinya tau kalo konsumsi baterai dari hape tersebut emang bisa dibilang boros, tapi ya tergantung penggunaannya juga ding gais. Kalo buat online sama ngegame ya emang boros baterainya. Makanya dulu Samsung pernah bikin iklan yang isinya menyindir pengguna iPhone harus deket sama colokan listrik, biar gampang kalo mau ngecharge. Buat ngecharge iPhone sendiri, dari keadaan kosong sampai penuh juga bisa dibilang membutuhkan waktu yang lumayan lama, bisa memakan waktu 3-4 jam baru bisa full.

Menilik dari hal itulah Apple mengembangan baterai terbarunya buat hape terbarunya juga, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Baterai yang ditanamkan di kedua iPhone tersebut mempunyai kapasitas yang lebih besar, biar bisa awet gitu loh gais. Nah menurut inpo dari iLounge dan forum komunitas MacRumors ternyata bisa diambil kesimpulan kalo iPhone 6 dan iPhone 6 Plus bisa dicharge dalam waktu yang lebih cepat apabila dicharge pake adaptor charger iPad.

Tentunya dengan adanya inpo tersebut merupakan hal yang menggembirakan buat para pemakai iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, karena mereka gak perlu nunggu terlalu lama buat ngecharge hapenya. Menurut hasil tes yang menggunakan perangkat Kill A Watt dan sistem informasi dari OS X, dapat diambil kesimpulan kalo ternyata nih charging profile untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus kompatibel sama charging profile buat iPad.

 

Yang perlu diketahuin nih gais, kalo iPhone yang lama hanya bisa menyedot daya sebesar 5W, mau pake jenis charger yang kayak gimana tetep cuma bisa nyedot daya 5W, nah kalo iPhone 6 dan iPhone 6 Plus bisa nyedot daya sebesar 12W kalo pake adaptor charger buat iPad. Hal tersebut tentu aja membuat waktu ngecharge iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akan menjadi lebih singkat.

Menurut hasil tes yang dilakukan juga, kalo ngecharge iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pake adaptor charger iPad ternyata dari kosong sampai full cuma membutuhkan waktu kira-kira 2 jam. Tapi ya itu gais, hal tersebut masih banyak pro kontra juga sih, soalnya kalo daya yang masuk lebih besar daripada seharusnya nanti dikhawatirkan umur baterai juga gak akan lama. Tapi kalo kalian mau sekali-kali nyoba ngecharge iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pake adaptor charger iPad juga monggo loh gais.

gambar: Charger Adaptor Buat iPad via Shuttersock