Walah.. Pendapatan Google Menurun pada Kuartal ketiga

  • Share

Hallo Beroo, dan Sesst, waah ada kabar kurang enak-enak nih yang datang dari perusahaan raksasa Internet Google .inc , iya bero nampaknya pendapatan Google telah mengalami penurunan 5% jadi US$2,8 miliyar pada kuartal ketiga dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Laporan itu menyebabkan nilai saham perusahaan itu turun lebih dari 3% pada awal perdagangan, Sementara jika didasarkan pada pemasukan per klik “Cost per click” (CPC) , penurunanya mencapai 2%.

Selain itu Google juga tidak memenuhi perkiraan para analis keuangan dalam hal pemasukan, yang diharapkan meningkat 20% menjadi US$16,52 miliar dalam periode tiga bulan hingga 30 September.

“Kami tetap gembira dengan pertumbuhan dalam iklan dan bisnis-bisnis baru kami,” seperti tertulis dalam pernyataan Direktur Keuangan Google, Patrick Pichettein.

Keuntungan Google juga nampaknya sedang anjlok karena meningkatkan biaya ini itu di gedung, seperti untuk pusat data, dan biaya perangkat lunak yang naik sampai 37% menjadi US$3,35 miliar.

Walau sebagian besar dari pemasukan Google berasal dari iklan di situsnya, raksasa internet itu sedang berupaya untuk memperluas sumber-sumber keuangannya.

Sementara itu pada hari Rabu kemarin Google Memperkenalkan Nexus 6, Nexus 9 dan Nexus Player dengan Android 5.0 Lollipop

sumber gambarnya : Google Corporation Building via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.