ASUS Zenfone Max Pro M2

Indonesia Wakilkan Dua Ganda Putra dan Satu Campuran di Macau Open Grand Prix Gold

Toni Setyobudi | Olahraga | 29 Nov, 2014

Tiga wakil Indonesia akan bertanding pada semifinal Macau Open 2014, dua dari ganda putra dan satu lagi wakil ganda campuran. Seperti yang kita tahu dua nomer ini memang menjadi salah satu andalan Indonesia.

Ganda putra Indonesia menempatkan pasangan Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf yang akan melawan ganda Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart dan pasangan baru Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang akan menjajal kemampuan pasangan Taipei Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin. Uniknya keempat pasangan ini pada babak sebelumya berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan straight set.

Peluang Indonesia untuk menciptakan all indonesian final di nomer ini cukup lebar, meskipun tidak akan mudah juga. Wahyu/Ade yang merupakan unggulan ke empat akan menjajal kemampuan pasangan singapura unggulan dua yang lebih senior dan berpengalaman, namun jika Wahyu/Ade cukup tenang sepertinya pasangan Singapura akan mudah diatasi karena secara teknis bisa dibilang mereka lebih unggul.

Untuk Angga/Ricky bisa dibilang kesempatannya lebih besar, karena secara teknik dan pengalaman mereka unggul dengan pasangan Taipei. Hanya saja karena mereka baru dua turnamen terakhir dipasangkan masih butuh sedikit adaptasi lagi, namun peluang mereka sangat terbuka lebar.

20141022PBSI_France_Open_WahyuAde8

Wahyu/ade , source: Pbdjarum.org

Di Ganda campuran Indonesia menempatkan pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle yang akan menjajal kemampuan Huang Kaixiang/Huang Dongping dari Tiongkok. Peluang kedua pasangan ini relatif sama, pasangan Tiongkok ini adalah pasangan baru, sedikit unggul di skill dan teknis sedangkan pasangan Edi/Gloria unggul di pengalaman dan kekompakan sebagai pasangan.

Di nomer lain Indonesia gagal mengirimkan wakil. Diperempat final kemaren tunggal putra Veteran Indonesia Sony Dwi Kuncoro gagal menghadang laju H S Prannoy dari India, sedangkan tunggal putri berpengalaman Ardianti Firdasari harus mengakui keunggulan pemain tunggal tiongkok Yu Sun.

Di ganda putri dua wakil Indonesia Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari dan Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia juga harus terhenti langkahnya di perempatfinal.

Babak Semifinal akan dimulai nanti siang pada pukul 14.00 WIB

 

Source: Pretty Girl With Badminton Racket and Shuttlecock By Shuttersock