David Moyes Jadi Pelatih Baru Real Sociedad

  • Share
David Moyes

Setelah libur cukup lama, David Moyes kini kembali melatih klub, setelah sebelumnya dia melatih tim Setan Merah, Manchaster United. Namun gagal menghantarkan Setan Merah jadi juara, yang akhirnya Moyes di depak dari kursi kepelatihan dan digantikan oleh Ryan Giggs.

David Moyes hanya mampu membawa Setan Merah finis dipringkat tujuh klasemen musim lalu, dan untuk pertama kalinya tidak lolos fase grup liga championsc sejak 1995.

David Moyes menikmati masa jayanya selama 11 tahun di Everton sebelum pindah ke United, tapi ia belum memenangi turnamen besar sebagai pelatih.

David Moyes
David Moyes

David Moyes mulai melatih Real Sociedad pada hari Rabu 12 November waktu Spanyol, sebelum memilih menjadi pelatih Real Sociedad, David Moyes mendaptkan tawaran dari beberapa klub Inggris namun Moyes menolak memberitahukan klub mana yang berminat mendaptkan jasanya.

Pelatih Real Sociedad sebelumnya yaitu Jagoba Arrasate didepak dari kursi pelatih setelah hanya mampu memberikan satu kemenangan dalam sepuluh laga awal Liga, tapi pada akhir pekan lalu Real Sociedad mampu mengalahkan juara bertahan Atletico Madrid dengan skor 2-1.

Sebelum David Moyes melatih Real Sociedad ada tercatat 3 pelatih asal inggris yang menunggangi Real Sociedad, yaitu Henry Lowe pada 1930-an, John Toshack (tiga kali, antara 1985 dan 2002), kemudian Chris Coleman (2007-2008).

Kini Moyes akan menghadapi kekuatan Real Madrid dan Barcelona dalam kompetisi yang dia gambarkan sebagai “liga terbaik di dunia”.

David Moyes resmi meneken kontrak dengan Real Sociead pada senin malam lalu. Moyes ditargetkan membawa Sociedad finis minimal di peringkat kedelapan klasemen La Liga akhir pada musim ini. Pelatih asal Skotlandia itu memiliki satu pekan untuk melatih Real Sociead sebelum menghadapi Deportivo La Coruna pada 22 November mendatang.

 

Gambar: David Moyes via Shtterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.