Asisten Suara Produk Baru Amazone Namanya Echo

Hallo bero, bakal ada temen baru lagi nih, Namanya Echo, dibaca bahasa jawa Eko. Produk baru dari Amazone ini mirip seperti Google Now, Siri, dan Cortana, namum bukan di Smartphone, Echo ini adalah Speker yang berfungsi untuk memberikan informasi seperti berita dan Prakiraan Cuaca dirumah.

Bukan hanya itu Echo juga dapat memutar audio dari berbagai sumber, termasuk Amazon Prime, iHeartRadio, dan TuneIn bahkan dapat menggunakan Bluetooth untuk melakukan streaming audio dari perangkat, seperti speaker nirkabel lainnya.

Amazone mengatakan Speker itu dilengkapi dengan tujuh mikrofon diatur dalam array melingkar, dan memiliki 360 speaker derajat untuk memutar audio dengan jelas ke mana pun berdiri.

amazon-echo

Namanya juga teman, pasti harus bisa diajak berinteraksi ya, nah selain fitur diatas, Echo ini bisa diajak ngomong dan bertanya, misalnya informasi di Wikipedia nanya resep saat memasak, informasi berkaitan dengan cuaca dan berita, pertanyaan tentang musik, arahan untuk memainkan lagu, dan masih banyak lagi, seperti Google Now, Siri, dan Cortana echo ini juga perlu koneksi ke internet menggunakan WIFI sebelum bisa menggunakan.

Amazon akan merilis Api OS dan Aplikasi Android sebagai pendamping untuk membantu mengelola informasi dan melihat daftar, untuk sementara ini untuk pengguna Desktop dan iOS dapat mengakses sistem melalui browser Amazone

Perangkat ini akan dijual seharga $ 199 atau sekitar Rp 2.4 jutaan , tertarik untuk menjadi teman? mungkin kita akan dapat melihat Amazon menjual Echo secara lebih meluas tidak lama lagi.

Fajar Tegar Laksono

Fajar Tegar Laksono

Total posts created: 160
Seorang anak Petani Sawit yang Masih aktif dalam dunia perkuliahan atau bisa juga disebut Mahasiswa disalah satu Universitas Yogyakarta tepatnya di Universitas Teknologi Yogyakarta, Menyukai hal yang berbau-bau Teknologi Informasi dan kamu mbak :)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *