Ini Dia Aplikasi Yang Bisa Membuat iPhone Lama Mempunyai Home Screen Layaknya iPhone 6

Mungkin kalian sudah mengetahui kalau home screen iPhone 6 dan iPhone 6 Plus bisa berputar-putar layaknya home screen iPad. Namun hal tersebut tentu saja tidak berlaku untuk iPhone yang lama, karena mau dijungkir-balikkan seperti kayak gimana juga home screen iPhone lama gak mungkin bisa muter-muter gitu.

Tapi tenang dulu gais, kalau seandainya kalian pengguna iPhone lama dan pengen home screennya bisa muter-muter layaknya home screen iPhone 6 dan iPhone 6 Plus juga bisa loh. Tentunya harus pakai aplikasi dulu gais dan iPhone kalian sudah harus dijailbreak terlebih dahulu.

Aplikasi yang dimaksud adalah LittleBrother yang dikembangkan oleh Ryan Petrich, bukan Ryan d’nasib loh ya gais. Dengan aplikasi LittleBrother ini kalian bisa melakukan “scaling” seperti yang bisa dilakukan oleh iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Selain itu dengan aplikasi ini kalian juga bisa mengaktifkan mode landscape di home screen dan juga Lock Screen.

Tampilan Home Screen iPhone Mode Landscape
Tampilan Home Screen iPhone Mode Landscape

Terdapat 3 pengaturan yang bisa kalian gunakan untuk melakukan “scaling” layar iPhone, yaitu Large, Medium, dan Small. Kalau pengaturan ini tergantung kenyamanan kalian gais, tapi menurut orang yang udah pernah nyoba, pengaturan paling pas adalah yang medium. Namun nampaknya masih terdapat kekurangan dari aplikasi ini gais, karena ada beberapa aplikasi yang tetap mempunyai ukuran ikon yang standar, padahal settingnya udah dipilih yang large.

Untuk pengaturan mode Landscape juga mempunyai keunggulan, yaitu bisa dilakukan baik di home screen dan juga di lock screen. Kalau kalian memilih untuk mengaktifkan mode landscape ini di iPhone kalian nanti home screen akan terkesan lebih lebar gais, jadi bisa “memanjakan” mata. Namun masih disayangkan juga, karena saat mode landscape diaktifkan ada beberapa aplikasi yang tidak mau digunakan.

Yah namanya juga masih versi pertama gais, mungkin saja mas Ryan kedepannya akan merilis versi barunya, tentunya dengan beberapa perbaikan sehingga aplikasi LittleBrother ini benar-benar udah fix dalam semua sisi. Kalau udah fix gitu kan pengguna bisa nyaman dalam menggunakan aplikasi ini. Tapi tetap aja, dibalik kekurangan di atas, aplikasi ini penting buat kalian yang ingin iPhone lamanya tampil beda. Ini gais ada video dari orang yang udah nyoba aplikasi LittleBrother ini, monggo ditonton.

Cukup oke juga kan gais aplikasinya, kalau kalian mau tinggal download aja di Cydia BigBoss repo. Tapi aplikasi ini gak gratis loh gais, kalian diharuskan membayar $ 1.99.

Gambar: Layar iPhone 6 Yang Besar via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

3 thoughts on “Ini Dia Aplikasi Yang Bisa Membuat iPhone Lama Mempunyai Home Screen Layaknya iPhone 6”

  1. Saat ini kalau saya pribadi make 3 Aplikasi untuk bisa begini2
    – Upscale
    – Rotate+
    – ForceGoodFit

    Saya belum nyoba aplikasi Mas Ryan (bukan the Masip ini) tapi kalau melihat sepak terjang mas Ryan ini aplikasi2nya emang Okay Punya. Kembali ke Upscale yang saya pake.. yang saya suka ada pengaturan mau tampilan seperti apa? iPhone 6 atau iPhone 6 Plus atau custom.. yaa gitu deh.. Jailbreak itu pilihan… begitu juga dengan aplikasi apa yang mau di install…

    1. Oiya… bedanya lagi dibanding punya mas Ryan… yang berharga 2$ (ingat Jailbreak bukan untuk menggunakan aplikasi berbayar secara ilegal lho) aplikasi yang kami pilih tadi… ketiganya… GERATIS bin RA BAYAR lho Bero…

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *