Liga Inggris: Jadwal Pertandingan pekan ke-15, 6 Desember 2014

  • Share
Barclays-Premier-League-ngonoo.com
Barclays-Premier-League-ngonoo

Liga Inggris – Tengah pekan kemarin Premier League memainkan Laga pekan ke-14 dimana cukup banyak perubahan yang terjadi dipapan tengah klasemen, Liverpool mulai beranjak ke posisi 8 klasemen dan Swansea diposisi 7, sedangkan Tottenham dan Everton harus turun ke posisi 10 dan 11,  setelah pertandingan terakhir kedua tim bermain buruk, Tottenham yang kalah dari Chelsea sedangkan Everton bermain imbang dengan Hull City.

 

Didier-Drogba
Didier-Drogba

Pekan ke-15 Liga Inggris akan dimulai akhir pekan ini 6 Desember 2014. Laga pertama, Newcastle United akan berhadapan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea. Newcastle United yang bermain imbang dalam laga terakhirnya melawan Burnley kini menempati posisi 9 dengan 20 poin. Sedangkan tim tamu Chelsea meraih hasil positif kala menjamu Tottenham di Stamford Bridge Kamis 4/12/2014. The Blues, meriah kemenangan 3 gol tanpa balas, kini Chelsea harus mendatangi James’ Park, markas Newcastle United pada hari Sabtu 6 Desember pukul 19:45 WIB.

Dari 5 pertemuan sebelumnya kedua tim, Newcastle unggul dengan 3 kali menang dan sisanya kalah, Chelsea terakhir kali menang melawan Newcastle di musim lalu kala itu laga di adakan Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor 3-0. Bisa jadi pada laga kali ini Chelsea ingin mengulang laga pada musim lalu, untuk semakin mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen.

Arsenal
Arsenal

Laga yang digelar hari Sabtu ini juga akan mempertemukan Stoke City melawan Arsenal di Britannia Stadium pukul 22:00 WIB. Stoke sedang dalam masa-masa sulit, mereka menelan kekalahan di 3 laga terakhir, kalah dari MU 2-1, 1-0 dari Liverpool dan Burnley 1-2. Terakhir kali Stoke menang di awal bulan November lalu, kala mereka bertanding di markas Tottenham, mereka menang dengan skor 1-2. Melihat data ini cukup riskan mengalami kekalahan lagi kala mereka harus menjamu Arsenal.

Arsenal yang sedang dalam keadaan onfire setelah mereka mengalahkan Southampton 1-0 tengah pekan lalu, mereka pastinya tidak ingin kehilangan poin di kandang Stoke, Arsenal yang duduk di posisi 6 ingin terus mendapat poin demi merangsek ke papan atas klasemen Liga Inggris, dari 5 pertemuan kedua tim Arsenal boleh berbangga, mereka 2 kali menang dan imbang sisanya kalah.

Steven Gerrard
Steven Gerrard

Dalam laga lainya ada Sunderland yang mencoba menghadang tuan rumah Liverpool untuk merangsek ke papan atas klasemen, pasalnya Sunderland membutuhkan poin untuk bisa beranjak dari posisi bawah. Pasukan Brendan Rodgers tentunya tidak ingin kehilangan poin dikandang, Rodgers bisa memanfaatkan keterpurukan Sunderland setelah kalah dari Manchester City hari Kamis lalu.

Kehilangan striker andalan Daniel Sturridge yang masih di terpa cidera, Liverpool perlahan bisa bermain tanpa harus mengandalkan jasa striker asal Inggris itu. Nyatanya mereka tidak terkahalkan dalam 3 pertandingan terakhirnya. Dalam 5 pertemuan terakhir kedua tim yang akan berlaga, Liverpool masih unggul dengan 3 kemenangan dan 1 kali hasil imbang.

Berikut jadwal selengkapnya Liga Inggris 6 Desember 2014:

  • Newcastle United vs Chelsea pukul 19:45 WIB Live BeIn Sport 3
  • Tottenham Hotspur vs Crystal Palace pukul 22:00 WIB Live BeIn Sport 2
  • Stoke City vs Arsenal pukul 22:00 WIB Live BeIn Sport 1
  • Livepool vs Sunderland pukul 22:00 WIB Live Indosiar / BeIn Sport 3
  • Hull City vs West Bromwich Albion pukul 20:00 WIB Live Streming klik disini
  • Queens Park Rangers vs Burnley 22:00 WIB Live Nex Entertainment

 

Gambar: Barclays Premier League via Shtterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.