Hasil Liga Inggris Tottenham vs Everton 2-1

  • Share

Hasil pertandingan Liga Inggris – Tottenham meraih hasil positif kala menjamu Everton dalam lanjutan Liga Inggris Minggu 31/11/14 23:00 WIB di Stadion White Hart Lane.  Dalam laga yang berkesudahan 2-1 itu membuat peringkat Tottenham naik ke pringkat 7 klasemen dengan poin 20, sedangkan lawannya turun ke pringkat 10.

Mirallas

Tuan rumah sempat ketingalan terlebih dahulu dimenit 15 lewat gol Kevin Mirallas yang memanfaatkan kemulut depan gawang, Mirallas berhasil menendang bola dengan keras kepojok gawang yang dijaga Lloris. Semenjak gol tersebut Tottenham tertekan hingga menit ke 21, permainan Everton memang menekan tapi tidak banyak menciptakan peluang didepan mulut gawang Tottenham.

Eriksen

Akhirnya Tottenham mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat kaki Christian Eriksen dimenit 21 setelah memanfaatkan tendangan Kane yang mampu dibendung Howard, bola yang berhasil diblok tersebut menghampiri Eriksen dengan tenang menceploskan bola ke gawang Everton dan berhasil menipu beberapa pemain Everton yang mau memblok tendangan Eriksen. Skor menjadi 1-1.

Soldado

Statistik menunjukan penguasaan bola dikuasai oleh tim tamu Everton dengan 61% berbanding 39% tapi sayang, rapatnya pertahanan Tottenham  Jan Vertonghen membuat pemain Everton prustasi. Di menit perpanjangan waktu babak pertama akhirnya pahlawan itupun tiba, Roberto Soldado mencetak gol untuk membuat tuan rumah memimpin. Gol Soldado dihasilkan dari kesalahan bek Everton yang lama-lama memegang bola, yang akhirnya mampu direbut dan berhasil diceploskan ke gawang Howard untuk kali kedua. Babak kedua usai dengan keunggulan tuan rumah 2-1.

Babak kedua dimulai, tim tamu yang bermain denagn formasi 4-5-1  tidak mau kehilangan poin dalam laga tandangnya dan kembali menekan pertahanan Tottehan dengan menggandalkan Eto’o dan Romelu Lukaku, namun sayang kedua striker tersebut tidak mampu menciptakan gol untuk menyamakan kedudukan, akhirnya Eto’o digantikan Leon Osman dimenit 61.

Permainan tuan rumah makin keras, tercatat ada 15 pelanggaran dengan berbuah 5 kartu kuning untuk tuan rumah, walaupun kedua tim silih bergantian menyerang tapi tidak ada gol lagi tercipta dibabak kedua, hingga peluit panjang tanda pertandingan usai, skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Line Up

Tottenham:  Lloris, Davies, Chiriches, Fazio, Vertonghen, Mason, Bentaleb, Lennon, Kane, Eriksen, Soldado

Everton: Howard, Coleman, Jagielka, Distin, Baines, Barkley, Besic, Barry, Mirallas, Eto’o, Lukaku.

 

Gambar: duel pemain totenham via dailymail

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.