Arsip  

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Southampton Permalukan MU Dikandang, Arsenal Naik Peringkat

Hasil Manchester Vs Southampton
Manchester Vs Southampton

Liga Inggris – Matchday ke-21 telah usai dipertadingkan malam tadi, Arsenal yang menjamu Stoke City di Emirates Stadium Minggu malam berhasil meraih poin penuh. Dua dari tiga gol yang disarangkan Arsenal ke gawang Stoke City diciptakan oleh mantan striker Barcelona, Alexis Sanchez. Sementara pemegang 20 tittle Liga Inggris, Manchester United dipermalukan dihadapan pendukung sendiri saat kalah tipis 0-1 atas Southampton.

Tim besutan Luis Van Gaal, gagal meraih kemenangan ke-12 saat harus berhadapan dengan Southampton di Old Trafford. Soton mampu mengakhiri rentetan 11 laga tak terkalahkan United di semua kompetisi. Dengan kemenangan ini membawa mereka merebut peringkat ketiga klasemen dari United.

Dibabak pertama United dikejutkan oleh serangan cepat Soton sesaat setelah wasit membunyikan peluit tanda pertandingan dimulai, Soton mengancam melalui tembakan Nathaniel Clyne, namun belum mengarah ke gawang yang dijaga De Gea.

Setelah mendapatkan serangan dari Soton, United mencoba mengendalikan pertandingan. Kendati menguasai pertandingan namun barisan pertahanan Southampton sukar ditembus striker United. Peluang emas datang dimenit akhir babak pertama melalui aksi Angel Di Maria dan Robin van Persie, namun gawang Forster masih belum mampu dijebol. Skor kacamata menutup babak pertama.

Babak kedua dimulai, Soton kembali menggebrak pertahanan United. Namun setelah 10 menit babak kedua, kendali permainan kembali dikuasai tuan rumah. Sekali lagi, barisan pertahanan Soton susah ditembus Rooney dan kawan-kawan.

Tadic
Gol Tadic ke Gawang MU

Saat keasikan membongkar pertahanan lawannya, United malah kebobolan dimenit 70. Pelle yang melepaskan tembakan mendatar membentur tiang gawang, bola muntahan tersebut langsung disambar oleh Dusan Tadic untuk memecahkan kebuntuan dan membuat publik Old Trafford terdiam. Hingga wasit membunyikan peluit panjang, keunggulan masih milik sang tamu Soton. Dengan kemenangan ini Soton naik ke posisi 3 menggeser United.

Di  Emirates Stadium, Alexis Sanchez menjadi bintang lapangan setelah menciptakan dua gol dan satu asisst kala Arsenal menang 3-0 atas Stoke City. Dengan kemenangan ini, terbalaskan sudah kekalahan Arsenal di markas Stoke City di pertemuan pertama musim ini.

Dalam laga ini juga menjadi ajang kembalinya pemain asal Jerman, Mesut Oezil. Dibabak pertama Arsenal langsung unggul cepat dimenit 6, Laurent Koscielny menjadi pencetak gol pembuka bagi tuan rumah setelah menerima umpan yang memanjakan dari Sanchez. 

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez

Kemudian giliran Sanchez yang menunjukan kelasnya sebagai strike mematikan, dimenit 33 Sanchez melakuakn satu dua sentuhan dengan Tomas Rosicky yang membuka pertahanan tim tamu dengan tenang Sanchez melakukan tendangan ke tiang dekat yang gagal diantisipasi kiper Stoke City.

Gol kedua Sanchez tercipta melalui freekick cerdik, tendangan bebas mendatar melewati bawah kaki para penggawa Stoke yang melompat, ini kali kedua Sanchez mencetak gol melalui freekick yang merobek gawang Sotoke City. Tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta hingga babak kedua berkahir.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal mampu masuk kedalam lima besar klasemen sementara Liga Inggris.

 

 

 

Gambar: Manchester United via dailymail

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.