Jadwal dan Prediksi Arsenal Vs MU Liga Inggris Minggu Ini

  • Share
Arsene Wenger Arsenal
Arsene Wenger Arsenal

NGONOO.com – Laga panas  Inggris antara Arsenal Vs Mancheser United, akan tersaji Minggu ini pada 00.30, 23/11/14 nanti. Pertemuan keduanya merupakan pertemuan pertama di musim ini, dan pertemuan ke-178. DailyMail, Jum’at (21/11/14) menuliskan bahwa laga kali ini hanya untuk memperebutkan tiket Liga Champions musim depan. Padahal keduanya akrab bersaing untuk merebut titel liga. Sebuah sindiran pedas untuk klub sekelas Arsenal dan Manchester United yang masih tertatih menaiki tangga klasemen.

Pertandingan yang akan berlangsung di markas Arsenal, Emirates Stadium akan menjadi salah satu laga penting untuk keduanya. Saat ini, Arsenal mengoleksi 17 poin sementara tim tamu mengoleksi 16 poin. Selisih satu poin saja, akan dimanfaatkan Manchester United untuk mengungguli rivalnya itu. Tetapi langkah itu bukan sebuah hal mudah, melihat komposisi pemain yang mungkin diturunkan Van Gaal nanti.

Alexis Sanchez Arsenal
Alexis Sanchez Arsenal / DailyMail

Di The Gunners sendiri, Arsene Wenger menyebutkan bahwa sang kapten Mikel Arteta sebagai jenderal lapangan tengah sudah siap bermain. Begitu pun dengan striker asal Prancis Olivier Giroud yang mungkin bisa diturunkan. Dengan dilebarkannya posisi Sanchez, bisa saja Wenger memasukan Welbeck dan Giroud sebagai tandem di barisan terdepan. Atau sang pelatih akan mencoba melihat performa salah satunya di babak pertama.

Data 5 Pertandingan Terakhir Arsenal

  1. Anderlecht Vs Arsenal, 1-2
  2. Sunderland Vs Arsenal, 0-2
  3. Arsenal Vs Burnley, 3-0
  4. Arsenal Vs Anderlecht, 3-3
  5. Swansea City Arsenal, 2-1

Data 5 Pertandingan Terakhir Manchester United

  1. Manchester United Vs Everton, 2-1
  2. West Bromwich Albion Vs Manchester United, 2-2
  3. Manchester United Vs Chelsea, 1-1
  4. Manchester City Vs Manchester United, 1-0
  5. Manchester United Vs Crystal Palace, 1-0

Data 5 Pertemuan Terakhir Arsenal Vs MU

  1. 22/1/12, Arsenal Vs Manchester United, 1-2
  2. 03/11/12, Manchester United Vs Arsenal, 2-1
  3. 28/4/13, Arsenal Vs Manchester United, 1-1
  4. 10/11/13, Manchester United Vs Arsenal 1-0
  5. 13/02/14, Arsenal Vs Manchester United, 0-0

Catatan 5 pertandingan terakhir kedua tim di semua kompetisi, memperlihatkan Arsenal memiliki catatan lebih baik dengan 3 kali kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 seri. Sementara Manchester United hanya meraih 2 kemenangan, 1 kekalahan, dan 2 lainnya seri. Semua hasil Manchester United didapatkan di Liga Primer Inggris.

Manchester United
Manchester United / DailyMail

Tetapi melihat catatan 5 pertemuan terakhir antara Arsenal Vs MU, klub asuhan Arsene Wenger belum pernah memenangkan pertandingan baik tandang maupun kandang. Catatan ini bisa menjadi sedikit motivasi untuk para pemain Manchester United, tetapi di sisi lain Arsenal juga akan memanfaatkan kondisi Manchester United saat ini untuk mengubahnya.

Dari total 88 pertandingan kandang yang dijalani Arsenal menjamu Manchester United, 46 diantaranya berhasil dimenangkan, 19 lainnya seri, dan sisanya harus menelan kekalahan. Sementara catatan keseluruhan untuk 177 pertandingan yang sudah dijalani keduanya, Manchester United masih lebih unggul dengan kemenangan sejumlah 76, 41 kali draw, dan sisanya menjadi milik Arsenal.

Baik Arsenal maupun Manchester United masih belum bisa dibilang tampil konsisten, karena keduanya masih bisa terjebak kala melawan klub yang diatas kertas berada dibawah mereka. Yang menarik, adalah penampilan Welbeck dan Robin Van Persie, dimana keduanya harus berhadapan dengan mantan tim mereka. Tentu kesempatan ini tak akan disia-siakan keduanya, terutama Welbeck yang ingin menunjukan bahwa Manchester United telah salah melepaskannya ke Arsenal.

Pemain Arsenal yang kemungkinan absen : Koscielny, Debuchy, Mesut Ozil, Ospina

Pemain Manchester United yang kemungkinan absen : Dalley Blind, Marcos Rojo, Luke Shaw, Ashley Young, Lingard, Phil Jones, Jhony Evans, Rafael

Jika Phil Jones maupun Jhony Evans tak bisa dimainkan maka kemungkinan Van Gaal akan mengambil sebuah perjudian dengan mneurunkan dua pemain mudanya Paddy McNair dan Tyler Blackett bersamaan. Tetapi dari pemai yang cedera , Dalley Blind, Marcos Rojo, Lingard, dan Ashley Young adalah keempat pemain yang paling besar kemungkinan untuk tak bisa tampil.

Jadwal Arsenal Vs MU di TV

Pertandingan akan disiarkan oleh stasiun televisi beIN Sports 1 dan beIN Sports 3, pada hari Minggu, 23 November 2014 pukul 00.30 WIB dini hari.

Prediksi Arsenal Vs MU

Melihat catatan sejarah keduanya, Manchester United memiliki kans untuk menyulitkan Arsenal meskipun bermain di kandang sendiri. Tetapi dengan komposisi pemain yang jarang bermain secara bersamaan, Arsenal sepertinya memiliki peluang lebih besar untuk mengambil alih poin di akhir pertandingan. Prediksi hasil Arsenal Vs MU, 1-0.

Gambar : Arsene Wenger Arsenal Via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.