Liga Italia: Jadwal dan Prediksi Pertandingan Fiorentina vs Juventus

  • Share
Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri

Liga Italia – Liga Serie A Italia baru akan menjalankan laga pekan ke-14 hari Sabtu dan Minggu di pekan pertama bulan┬áDesember. Laga pembuka pekan ke-14 Liga Italia mempertmukan Fiorentina dengan Juventus di Stadio Artemio Franchi Sabtu pukul 02:45 WIB. Juventus sebagai pemimpin klasemen Liga Italia harus menjajal kekuatan Fiorentina yang sedang dalam kondisi onfire.

Carlos-Tevez
Carlos-Tevez

Gambar: carlos-tevez berduel via bleacherreport

Fiorentina harus di uji dengan berhadapan dengan Juventus di akhir pekan nanti, paslnya Fiorentina berhasil menunjukan trend postif mereka dalam 5 pertandingan terakhir dengan hanya 1 kali kekalahan. Di ajang Piala UEFA, Fiorentina mampu berbicara banyak setelah menjadi pemuncak klasemen grup K dengan raihan poin 13 dari 5 kali bertanding. Ini akan menjadi tambahan semangat bagi Fiorentina untuk memberikan perlawanan sengit bagi Si Nyonya Tua, julukan Juventus.

Sama halnya dengan di kompetisi domestik, Fiorentina mampu bertengker di peringkat 8 dengan raihan 19 poin. Dalam 5 pertandingan terakhirnya, La Viola hanya menerima 1 kali kekalahan dari Napoli 1-0. Dengan hasil tersebut Fiorentina punya modak berarti kala harus menjamu Juventus dalam laga nanti.

Juventus
Juventus

Sedangkan tim tamu Juventus datang dengan keadaan sangat panas, pasalnya Bianconeri berhasil memenangkan 5 pertandingan di semua ajang yang diikutina, tidak heran Juventus menempati posisi puncak klasemen dengan 34 poin beda 3 poin dari As Roma ditempat kedua. Juventus harus mewaspadai penampilan apik Fiorentina, pasalnya di awal musim mereka tampil begitu inkonsisten.

Dalam 5 kali pertemuan kedua tim, Juventus lebih unggul 3 kemenangn dan 1 kali hasil imbang. Pertandingan terakhir kedua tim terjadi 21/3/14 kala itu Juventus mampu mengalahkan Fiorentina di kandangnya sendiri dengan skor tipis 0-1 dan maju sebagai Juara Liga Italia musim 2013/2014.

Jadwal Pertandingan: Laga kali ini akan disiarkan langsung oleh tv lokal, Kompas tv hari Sabtu 6 Desember pukul 02:45 WIB.

Prediksi susunan Pemain Fiorentina vs Juventus:

Fiorentina: Neto, Alonso, Basanta, Gonzalo, Pizarro, Joaquin, Cuadrado, Savic, Valero, Fernandez, Gomez.

Juventus: Storaro, Lichtsteiner, Evra, Chiellini, Bonuci, Marchisio, Pirlo, Vidal, Pogba, Llorente, Tevez.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.