Cara Menutup Semua Tab Pada Chrome Beta For Tablet

Radityo | Tip & Trik | 16 Dec, 2014

Browser Chrome memang merupakan browser bawaan dari OS Android. Oleh karena itu, pengguna browser ini terbilang besar. Dan belum lama ini Google merilis update untuk Chrome for tablet, tapi masih dalam versi beta gais.

Enaknya pakai tablet tu kalo buat browsing bisa lebih mantep daripada kalo browsing pake hape. Soalnya ukuran layarnya kan lebih besar tablet, jadi lebih enak ngeliat layarnya gitu.

Tentunya ada dari kalian yang hobi membuka banyak tab dalam browser Chrome. Biasanya tipe orang seperti ini biasa membuka lebih dari 5 tab. Kalo mau menutup semua tab dalam Chrome for tablet juga harus dilakukan satu persatu, kan ribet dan memakan waktu juga ya gais kalo harus nutup tab satu persatu gitu, gak hemat waktu.

Melihat hal tersebut, Google nampaknya ingin agar para pengguna setia Chrome tidak beralih ke browser yang lainnya. Oleh karena itu, Google memberikan update Chrome for tablet yang bisa menjawab kebutuhan para pengguna setianya.

Dalam update Chrome for tablet tersebut para pengguna yang suka membuka banyak tab bisa menutup semua tab sekaligus, jadi udah gak nutup tab satu persatu gitu gais. Bisa hemat waktu dan gak ribet deh.

Oia tapi gimana caranya ya? Mudah kok gais. Tapi tentu aja kalian harus melakukan update Chrome for tabletnya terlebih dahulu, tapi ingat ya, ini masih update dalam versi beta gais, jadi belum versi finalnya.

Kalau udah diupdate, saat kalian membuka banyak tab dalam Chrome dan mau menutup semua tab tersebut, kalian hanya harus menekan dan menahan tanda “X”. Nanti akan ada pilihan yang bunyinya “Close all tabs”, pilih aja pilihan tersebut gais, dan semua tab yang terbuka di Chrome akan menutup dengan sendirinya.

Screensut Tab Yang Kebuka di Chrome

Screensut Tab Yang Kebuka di Chrome

Cara ini hanya bisa dilakukan di Chrome for tab versi beta yang baru loh gais, kalian gak akan bisa menggunakan cara ini di Chrome for tab versi yang lama.

Kalau untuk Chrome for phone juga udah bisa menutup semua tab sekaligus, hanya caranya sedikit berbeda. Kalian bisa melakukan hal tersebut dengan memilih pilihan yang ada di overflow menu. Nanti bakalan ada pilihan “Close all tabs”, kalian tinggal pilih pilihan tersebut dan semua tabs yang terbuka di Chrome for phone bisa langsung tertutup.

Screensut Overflow Menu

Screensut Overflow Menu

Gampang kan gais caranya? Selamat mencoba dan selamat menjelajah dunia maya.

Gambar: Shutterstock.com">Aplikasi Google Chrome di Tablet via Shutterstock