ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Browser Tercepat Untuk Streaming Video di YouTube

Radityo | Aplikasi/Games | 22 May, 2019

Menonton video di Youtube memang menyenangkan karena banyak sekali konten video yang diunggah di sana. Mulai dari video yang berisi pengetahuan hingga video yang berisi media hiburan semuanya ada.

Nah, bicara mengenai nonton video di Youtube, ada kalanya saat lagi streaming terkadang video yang ditampilkan terlihat kurang lancar, sehingga membuat kurang bisa dinikmati. Ada beberapa hal yang menyebabkan hal itu terjadi, mulai dari koneksi internet yang jelek hingga browser yang digunakan yang kurang oke. Sehubungan dengan hal itu, 5 browser di bawah ini diklaim sanggup membuat streaming video di Youtube menjadi lebih lancar. Apa saja browser tersebut?

1. Vivaldi

Browser pertama yang diklaim mampu membuat streaming Youtube menjadi lebih lancar adalah Vivaldi. Browser ini menawarkan banyak fitur yang bermanfaat bagi penggunanya, seperti Tab Management yang membuat pengguna memiliki kontrol penuh dalam menampilkan tab browser sesuai dengan keinginan, User Interface adaptif yang membuat pengguna dapat mengatur posisi, ukuran, dan tampilan elemen UI, Privacy & Security yang tentu saja berguna untuk mengamankan data pengguna, serta fitur lain yang tak kalah menarik. Browser ini sendiri tersedia untuk OS Windows, Linux, dan Mac. Silakan langsung saja klik link ini apabila kamu ingin mengunduhnya.

2. Mozilla Firefox

Browser selanjutnya adalah Mozilla Firefox. Browser ini termasuk salah satu yang populer, dan yap, Mozilla Firefox memiliki kemampuan untuk membuat streaming video di Youtube menjadi lebih cepat. Browser ini juga menawarkan fitur yang tidak kalah menarik, seperti Private Browsing yang akan membuat penggunanya tidak akan bisa dilacak aktivitasnya saat berselancar di dunia maya, kemampuan menampilkan halaman 44% lebih cepat, perlindunga pelacakan dari iklan, dan fitur menarik lainnya. Oh iya, saat ini sudah ada Firefox paling baru yang diberi nama Quantum. Bagi yang berminat langsung saja klik link ini untuk mendapatkannya.

3. Brave

Brave merupakan browser yang sifatnya open source. Browser ini sendiri diciptakan dengan mengedepankan kecepatan, sehingga sudah pasti Brave mampu membuat streaming video di Youtube menjadi lebih cepat. Selain itu, Brave versi desktop diklaim sanggup membuka halaman 2x lebih cepat, dan Brave versi mobile diklaim mampu membuka halaman 8x lebih cepat. Selain itu, browser ini juga mampu melindungi keamanan dan privasi penggunanya. Langsung saja klik link ini apabila kamu ingin mengetahui fitur yang ditawarkan oleh Brave.

4. Opera

Browser selanjutnya yang mampu membuat streaming video di Youtube menjadi lebih cepat adalah Opera. Selain itu, Opera juga memiliki kemampuan untuk membuat aktivitas berselancar penggunanya menjadi lebih aman. Menariknya lagi, browser ini juga mampu memblokir iklan yang terkadang mengganggu, dan hal itu secara otomatis membuat Opera mampu membuka halaman 90% lebih cepat. Tertarik untuk mengunduh Opera sebagai browser andalan? Jika iya maka langsung saja menuju alamat website-nya untuk mengunduhnya.

5. Google Chrome

Browser terakhir adalah Google Chrome. Yap, browser ini juga termasuk salah satu yang populer karena banyak digunakan. Dan tentu saja, Google Chrome juga memiliki fitur yang mampu membuat streaming video di Youtube menjadi lebih cepat. Tidak usah khawatir jika menggunakan Chrome sebagai browser utama, karena browser ini dirancang untuk memberikan keamanan bagi penggunanya. Langsung saja membuka alamat website-nya jika kamu ingin mengetahui fitur apa saja yang ditawarkan.