Piala AFF 2014: Thailand Masuk Final Piala AFF

  • Share
Piala-AFF-2014
Piala-AFF-2014

Piala AFF – Dalam lanjutan Piala AFF 2014, akhirnya Thailand lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 pada hari Rabu 10/12/2014  malam di Stadion Rajamangala, Bangkok. Sebelumnya kedua tim meraih hasil imbang tanpa gol di pertemuan pertama yang di gelar di Filipina.

 

Thailand
Thailand

sumber: Thailand via affsuzukicup

Thailand yang bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan ini langsung menekan Filipina dimenit awal laga. Lini depan yang di pimpin oleh Thaweekarn dan Chanathip langsung menggedor  pertahanan Filipina, alhasil pertandingan yang baru berjalan 6 menit Chanathip berhasil merubah papan skor menjadi 1-0 yang membuat Thailand bergairah untuk menambah pundi-pundi gol. Laga berjalan 15 menit Thailand begitu menguasai jalannya pertandingan sehingga Filipina pun kesulitan dalam mengembangkan permainan dan taktik.

Negara yang berjuluk gajah putih ini mampu menahan beberapa serangan yang dilakukan oleh kubu tamu. Walaupun Filipina menyerang terus tim asuhan Thomas Dooley ini tidak bisa menciptakan gol penyeimbang kedudukan. Thailand mendapatkan peluang yang hanya berstatus mengancam gawang Filipina lewat Charyl Chappuis di akhir menit akhir babak pertama.

Thailand vs Filipina
Thailand vs Filipina

sumber: Thailand vs Filipina  via affsuzukicup

Babak pertama ditutup dengan keunggulan tuan rumah 1-0.

Sama halnya dengan dibabak kedua, Thailand terus menekan pertahanan Filipina dan tidak membiarkan Filipina berkembang, akhirnya laga berjalan 10 menit, tuan rumah mampu menggandakan skor jadi 2-0 melalui Kroekrit Thaweekarn. Striker Filipina Phil Younghusband tidak berbuat banyak karena lebih sering terfokus untuk membantu pertahanan yang ditekan terus-menerus.

Petaka datang untuk tim tamu setelah pemain mereka  Martin Steuble menerima kartu kuning kedua pada pertandingan tersebut dan harus keluar lebih awal. Dengan kehilangan 1 pemain, Filipina semakin kesulitan menghadapi perlawanan Thailand. Efek dari kehilangan 1 pemian begitu terasa saat  4 menit setelah  Martin Steuble keluar, gol kedua Kroekrit Thaweekarn mampu mengunci kemenangan bagi Thailand dan sekaligus memastikan lolos ke partai puncak. Skor akhir 3-0

 

Gambar: Piala AFF 2014 via affsuzukicup

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.