Arsip  

Hasil Liga Inggris Tadi Malam, United Menang 1-2

southampton vs manchester-united
southampton vs manchester-united

Liga Inggris – Gol dari Van Persie berhasil mengantarkan lima kemenangan beruntun bagi United setelah menang 1-2 atas tuan rumah Southampton di St. Mary’s Stadium Selasa dini hari. Dengan kemenangan ini United kini naik ke posisi 3 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan poin 28.

Van-Persie
Van-Persie

sumber: dailymail

United memasang formasi 3-4-1-2 dengan memasang duit striker Rooney dan Van Persie di lini depan. Alhasil baru menit ke 12 United berhasil unggul setelah memanfaatkan kesalahan Jose Fonte yang memberikan umpan pada Van Persie, dengan sangat tenang Persie berhasil menceploskan ke gawang yang dijaga Foster, skor 0-1 untuk keunggulan United.

The Saints, julukan Southampton, beberapa kali mengancam gawang United yang di jaga De Gea, namun sayang masih melambung diatas mistar. Hingga akhirnya menit 31 gawang De Gea harus kebobolan setelah Pelle berhasil melesatkan gol penyeimbang kedudukan menjadi 1-1 lewat lesatan yang ciamik, dan gol tersebut menjadi gol ke-10 Pelle di semua kompetisi musim ini. Babak pertama usai dengan skor 1-1.

southampton
southampton

sumber: dailymail

Southampton bermain dengan sangat menyerang dibabak kedua, Tim tuan rumah mengandalkan formasi menyerang dengan 4-3-3 dan menguasai pertandingan jalannya pertandingan, penguasaan bola mencapai 51%. De Gea dipaksa tampil sangat gemilang kala harus menahan semua gempuran yang diberikan tuan rumah, di menit 52 dan 58 De Gea berhasil menggagalkan peluang dari Pelle dan Long.

Keasikan menyerang, The Saints malah kebobolan lewat gol kedua dari kaki Van Persie dimenit 71 setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Rooney dari sisi kanan gawang Southampton, Persie berhasil menyontek sikulit bundar, skor berubah menjadi 1-2 bagi tim tamu Manchester United.

Waktu tersisa 19 menit, tuan rumah terus menggempur pertahanan United lewat kreasi Pelle dan Clyne penampilan apik De Gea berhasil menghalau. Tuan rumah gagal mencetak gol penyama kedudukan, walaupun mereka mengurung United di menit-menit akhir laga. Akhirnya Manchester United berhasil membawa kemenangan kelimanya dan berhasil naik keposisi 3 dengan raihan poin 28 beda 5 poin dari tim sekotanya Manchester City.

Susunan Pemain

Southampton Starting XI: Forster; Clyne, Fonte, Yoshida, Bertrand; Davis, Wanyama; Long, Tadic, Mane; Pelle.

Manchester United Starting XI: De Gea; McNair, Smalling, Rojo; Valencia, Fellaini, Carrick, Young; Mata; Rooney, van Persie.
Gambar: Van Persie dan Rooney via dailymail

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.