Hasil Liga Champions Tadi Malam, City Lolos ke 16 Besar

  • Share
Liga Champions
Liga Champions

Liga Champions – Pertandingan terakhir fase grup Liga Champions hari Kamis dini hari tadi mempertemukan banyak tim besar Eropa diantaranya Barcelona melawan Paris Saint Germain, Bayern vs CSKA Moscow, Chelsea vs Sporting dan yang paling menarik adalah petarungan hidup mati antara As Roma vs Manchester City yang tergabung dalam grup E.

Samir Nasri
Samir Nasri

sumber: dailymail

Grup E

Bayern menjamu tamunya Moscow dalam pertandingan terakhir fase grup pertandingan dilaksanakan di Alianz Arena. Tim tuan rumah langsung unggul dimenit 17 setelah tuan rumah mendapatkan hadiah pinalti dari wasit, Thomas Muller tidak menyia-nyiakan peluang dengan tenang menceploskan ke gawang Moscow yang di jaga Igor, dibabak kedua Bayern Menambah gol dimenit akhir laga lewat Sebastian Rode dan Mario Goetze.

Sementara dari Pertandingan lainya Roma harus merelakan tiket 16 besar jatuh ke tangan City, Roma kalah 0-2 dari City lewat gol Samir Nasri dan Pablo Zabaleta, walaupun City terus diserang dibabak pertama, akhirnya dibabak kedua City mampu meredam perlawanan tuan rumah. City lolos ke fase 16 besar sebagai runner up grup E.

Barcelona
Barcelona

sumber: dailymail

Grup F

Barcelona bertindak sebagai tuan rumah harus tertinggal terlebih dahulu setelah tamunya PSG mampu memanfaatkan peluang yang didapat Ibrahimovic yang tidak lain adalah mantan pemain Barcelona. Empat menit kemudian Barca merespon dengan gol dari Messi yang memanfaatkan umpan dari Suarez. Tiga menit sebelum laga babak pertama berakhir, Neymar membalikan keadaan menjadi 2-1 tuan rumah unggul hingga turun minum.

Dibabak kedua Barca menambah pundi-pundi golnya lewat striker asal Uruguay, Luis Suarez. skor akhir menjadi 3-1 dan Barca berhak menjadi juara grup F. Pertandingan lainya Ajax melawan Apoel berkesudahan 4-0 untuk keunggulan Ajax, walaupun menang mereka tetap tidak bisa lolos ke fase 16 besar.

Chelsea
Chelsea

sumber: dailymail

Grup G

Chelsea yang dipastikan lolos ke fase 16 besa Liga Champions dengan status juara Grup G, dipertandingan terakhirnya melawan Sporting yang juga masih berpeluang mendampingi Chelsea andai bisa meraih poin dari The Blues Chelsea, namun  Jose Mourinho tidak akan merelakan kemenangan begitu saja, alhasil pertandingan baru berjalan 8 menit Cesc Fabregas berhasil mengeksekusi tendangan pinlati, delapan menit kemudian Chelsea kembali menambah golnya lewat Andre Schuerrle babak pertama 2-0.

Babak kedua dimulai Sporting menipiskan papan skor menjadi 2-1 lewat Cristian Silva, namun Chelsea kembali menambah gol yang memupuskan harapan Sporting lewat gol John Obi Mikel. Skor akhir 3-1. Schalke 04 menang tipis 0-1 atas Maribor dan Schalke berhak menemani Chelsea ke fase 16 besar.

Grup H

Athletic Bilbao vs Bate 2-0

Fc Porto vs Shakhtar Donetsk 1-1

yang berhak lolos adalah Fc Porto sebagai jauara grup dan Shakhtar Donetsk runner up.

 

Gambar : Champions League Via Shutterstock

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.