Delica, Mobil Keluarga Dengan Kemampuan Ekstra

  • Share
Logo Mitsubishi di Mobil
Logo Mitsubishi di Mobil

Dunia otomotif tanah air sedang bersiap-siap untuk menerima kedatangan tamu baru nih gais. Tamu baru ini berasal dari negeri Sakura, Jepang, dengan lambang tiga berliannya, apalagi kalau bukan Mitsubishi.

Merek yang satu ini emang udah malang melintang di dunia otomotif roda empat sejak dulu kala, dan sampai sekarang produk-produknya memang selalu menjadi pilihan buat para konsumen yang menginginkan mobil dengan kualitas dan ketangguhan yang prima.

Setelah beberapa waktu yang lalu ada bocoran tentang mobil baru Mitsubishi yaitu New Outlander, kali ini pabrikan yang satu ini sudah siap untuk mengguncang pasar otomotif Indonesia dengan produk terbaru andalannya.

Kali ini Mitsubishi bermain dikelas mobil keluarga, mengingat mobil keluarga ini memang perlu dimiliki oleh keluarga-keluarga yang menjadikan mobil sebagai kendaraan prioritas dalam berbagai aktifitasnya. Eits, namun kali ini Mitsubishi tidak memproduksi mobil keluarga yang biasa-biasa aja loh gais, karena kali ini mobil keluarga keluaran Mitsubishi juga mempunyai daya jelajah layaknya mobil SUV.

Mobil apa sih yang dimaksud? Apalagi kalau bukan Mitsubishi Delica. Mobil keluarga yang satu ini bisa menjelajah medan yang semi off-road gais, jadi kalau kalian hobi travelling bersama keluarga dengan menggunakan mobil, mungkin bisa mempertimbangkan untuk menggunakan mobil ini sebagai pilihan, karena baik jalan aspal maupun jalan tanah pasti bisa dilahap sama mobil ini, oke kan?

 

Mitsubishi Delica
Mitsubishi Delica

Dari gambar tersebut jelas terlihat perbedaan mobil keluarga ini dengan mobil keluarga yang lain. Biasanya sih mobil keluarga mempunyai bentuk yang terlihat elegan, tapi beda dengan Delica yang mempunyai bentuk serba “kaku” dan kotak. Selain itu ground clearance yang tinggi juga membuktikan bahwa mobil ini memang bisa diandalkan untuk melibas berbagai jenis medan, baik jalan aspal maupun jalan tanah. Tapi efeknya adalah jarak pengereman yang cukup jauh, karena saat melaju dikecepatan 100km/jam membutuhkan jarak 58,9 meter untuk bisa berhenti total.

Berbicara soal Delica, mobil ini sudah mengusung teknologi mesin terkini loh gais. Dikatakan bahwa Delica mempunyai mesin yang berbasis dari Outlander dan Lancer, dan yang oke nih, Delica juga sudah dilengkapi dengan teknologi Stop & Go. Teknologi ini memungkinkan mesin mobil secara otomatis mati saat mobil dalam keadaan berhenti, dan jika pedal rem diangkat maka mesin akan hidup juga secara otomatis. Tentunya bisa ngirit BBM gais kalau udah ada teknologi kayak ginian.

Delica mengusung mesin berkapasitas 1.998 cc 4-silinder, dan bisa melaju dari kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 12,4 detik, cukup bertenaga juga kan mobil keluarga yang satu ini gais. Saatnya menilik dari sisi interior, dikatakan bahwa kesan “kaku” masih mendominasi interior Delica, toh hal tersebut mengesankan kalau mobil ini memang ditujukan untuk bisa melahap berbagai medan.

Interior Mitsubishi Delica
Interior Mitsubishi Delica

Namun Delica sendiri mempunyai banyak laci-laci penyimpanan gais, hal ini menjadi nilai tambah karena bisa buat nyimpen benda-benda yang dibutuhkan oleh keluarga kalian. Selain itu AC climate dan double blower tentunya bisa menyejukkan kabin Delica dengan sangat sempurna, kalian gak perlu khawatir lagi bakal ngerasa kepanasan jika berada di dalam mobil ini.

Kabin yang cukup luas juga membuktikan kalau Delica memang didesain untuk mobil keluarga. Leeg-room yang lega dijamin tidak akan membuat kaki penumpang menjadi cepat pegal, bahkan penumpang di baris ketiga masih bisa meluruskan kakinya loh.

Tertarik untuk memboyong mobil ini gais? silahkan siapkan uang sebesar 409 juta dan kunjungi dealer Mitsubishi di kota kalian.

Gambar: Logo Mitsubshi di Mobil via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.