PS 4 Edisi Ultah Yang Ke-20 Tahun Habis Terjual Hanya Dalam Hitungan Menit

Radityo | Teknologi | 09 Dec, 2014

Siapa sih yang tidak tau sama konsol game yang satu ini? Ane sendiri mulai dari jaman pipis masih dipegangin juga udah maenan PS alias PlayStation. Dan tidak terasa juga, PlayStation sekarang udah memasuki usianya yang ke-20 tahun, wuih udah lama juga ya.Tentunya kalian juga masih ingat kan gais kalau PlayStation 1 jaman dulu hanya tersedia dalam warna abu-abu saja, nah untuk edisi spesial ulang tahun yang ke-20 ini, PlayStation juga merilis PS 4 dalam warna abu-abu sama seperti warna abu-abu PlayStation 1 dulu.

Cowok Lagi Maen PS 1

Cowok Lagi Maen PS 1

Dan berhubung ini adalah edisi spesial ulang tahun yang ke-20, tentu saja PS 4 edisi ini hanya dibuat terbatas. Mau tau berapa banyak produksi PS 4 edisi spesial ini gais? Hanya diproduksi sebanyak 12.300 unit aja loh, itu udah buat seluruh pasar internasional.

Untuk pre-order pembelian PS 4 edisi spesial ulang tahun ke-20 ini sendiri sudah dimulai sejak tanggal 6 bulan Desember kemaren di Amerika, walaupun tidak diberi tau keterangan lebih lanjut bagaimana dan dimana pemesanan bisa dilakukan.

Sedangkan pada saat acara keynote speech di PlayStation Experience Event yang berlangsung di Las vegas, Sony meluncurkan webpage khusus yang menawarkan bundel PS 4 edisi spesial ini dengan harga $500. Bundel tersebut berisi konsol PS 4, kontroler, stand vertikal, dan juga kamera.

Semua isi dalam bundel tersebut dibuat dalam warna abu-abu, warna khas dari PS pertama dulu gais. Dan semuanya juga diberi logo PS sama seperti logo PS empat warna pada jaman PS 1 dulu.

Tapi ya itu gais, namanya juga barang edisi spesial yang dibuat terbatas, PS 4 edisi spesial ini udah ludes terjual semuanya loh, dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Woh sangar juga ya pencapaian dari PlayStation ini. Ini nih gais penampakan dari PS 4 edisi spesial ulang tahun yang ke-20 tahun tersebut, monggo liat aja video di bawah ini.

Tapi kenapa ya Sony merilis PS 4 edisi spesial ini dengan jumlah terbatas, yaitu hanya 12.300 unit aja? Selidik punya selidik nih gais, ternyata angka tersebut mengingatkan saat perilisan pertama kali PS 1 di Jepang dulu gais, yaitu pada tanggal 3 Desember 1994.

Pasti PS 4 edisi spesial ulang tahun ini bakalan menjadi barang langka yang diburu oleh kolektor, kalau seandainya aja ada dari kalian yang beruntung punya PS 4 edisi spesial ini, jangan dijual dulu gais. Tunggu aja beberapa tahun kedepan, pasti harganya bakalan selangit deh.

Gambar: Shutterstock.com">PlayStation 4 Keren via Shutterstock