Update Aplikasi Telegram Kini Bisa Mengubah Nomor Telepon

  • Share

Telegram merupakan salah satu layanan pesan yang mirip dengan WhatsApp, dimana kamu dapat mengirim pesan berbentuk teks, selain itu kamu dapat pula mengirim file berbentuk media maupun dokumen. Nah Pada minggu ini, mereka telah menghadirkan update baru bagi pengguna iOS dan juga Android, yang membawakan beberapa fungsi baru tentunya.

Salah satu yang baru yakni kamu bisa mengubah nomor telepon pada aplikasi tersebut tanpa harus kehilangan kontak-kontak yang tersimpan di telegram, Mengingat semua data telah disimpan dicloud sehingga hal ini memudahkan dalam proses memindahkan data ke nomor yang baru.

Pengaturan Ganti Nomer Telegram
Pengaturan Ganti Nomor Telegram

Teman di Telegram nantinya akan secara otomatis menerima nomor baru kamu dan memperbaharui pada buku alamat mereka. ini tentunya sekaligus memudahkan proses untuk memberitahu secara manual berkenaan perubahan nomor telepon baru kamu.

Disamping pengenalan fungsi baru tersebut, kini pihak Telegram juga memiliki berbagai perencanaan menarik untuk tahun depan, dimana mereka kini menyediakan halaman khusus di URL Telegram.ME, dan setiap pengguna dapat menggunakan penambahan dengan nama mereka pada URL tersebut untuk memberitahukan teman tentang aplikasi ini.

Sebagai contoh, jika saya menggunakan nama pengguna ngonoomedia, maka URL khusus untuk saya adalah telegram.me/ngonoomedia. Bila pengguna tap pada nama di halaman tersebut, maka ia secara otomatis akan membuka aplikasi Telegram dan memungkinkan kamu memulai mengirim pesan.

Disaat yang bersamaan update untuk Android dan iOS yang baru, kini turut membawakan dukungan keamanan dan enkripsi yang lebih tinggi, sekaligus memastikan data yang kamu kirim dan terima lebih aman lagi.

Download Telegram untuk Android via Playstore

Download Telegram untuk iOS via AppStore

ilustrasi gambar : Denys Prykhodov via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.