Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2014 dan Bisnisnya

NGONOO.com – Majalah Forbes telah merilis daftar orang-orang terkaya di Indonesia. Ya ga ada untungnya juga sih mengentahui siapa orang terkaya di Indonesia, kecuali kalian kenal atau bahkan bagian dari keluarganya. Atau mungkin kamu lagi pedekate sama salah satu dari anak orang kaya ini. Optimis berhasil kan? Optimis diabaikan. Tapi siapa tau bisa memotivasi biar seperti mereka.

Budi dan Michael Hartono
Budi dan Michael Hartono

Duet maut Budi dan Michael Hartono masih menduduki peringkat pertama dalam 10 daftar teratas. Kekayaan pengusaha Grup Djarum & Bank Central Asia (BCA) ini mencapai 16, 5 miliar dollar AS. Kira-kira 200an triliun lah. Di posisi kedua, masih dari pengusaha rokok yaitu Susilo Wonowidjojo yang memiliki kekayaan 8 miliar dollar AS melalui genjotan produksi rokok Gudang Garam. Jadi dua posisi teratas saat ini diduduki oleh pengusaha rokok. Makanya yuk berhenti merokok biar mereka ga kaya-kaya banget.

CT atau Chairul Tanjung posisi di tahun ini melorot ke posisi 6 dengan total kekayaan 4,3 miliar dollar AS. Padahal, sebenarnya kekayaan CT meningkat jika dilihat dari tahun lalu, yaitu 4 miliar dollar AS. Tetapi pertumbuhan Anthoni Salim bosnya Grup Salim lebih kenceng, sampai posisi Chairul Tanjung tergeser. Anthoni Salim menduduki peringkat ke-3 dengan total kekayaan 5,9 miliar dollar AS. Sementara Eka Tjipta Widjaja hanya selisih 0,1 miliar dollar AS dengan Anthoni Salim. Bos Sinarmas itu memiliki kekayaan 5,8 miliar dollar AS.

Nama lainnya dalam daftar 10 orang terkaya ini juga bukan orang baru, selengkapnya silahkan disimak berikut ini :

Berikut daftar 10 orang terkaya di Indonesia

  1. R. Budi & Michael Hartono, kekayaan US$16,5 miliar (Grup Djarum & BCA).
  2. Susilo Wonowidjojo & keluarga, kekayaan US$8 miliar (Gudang Garam).
  3. Anthoni Salim dan keluarga, kekayaan US$5,9 miliar (Grup Salim).
  4. Eka Tjipta Widjaja & keluarga, US$5,8 miliar (Grup Sinar Mas).
  5. Sri Prakash Lohia, US$4,4 miliar (Indorama, tekstil).
  6. Chairul Tanjung, US$4,3 miliar (CT corp).
  7. Boenjamin Setiawan & keluarga, US$3,5 miliar (Kalbe Farma)
  8. Mochtar Riady & keluarga, US$2,7 miliar (Grup Lippo).
  9. Peter Sondahk, US$2,3 miliar (Rajawali Corporation)
  10. Sukanto Tanoto, US$2,1 miliar (Royal Golden Eagle).

 

 

Gambar : Orang kaya Via ShutterStock

Responses (8)

  1. tommy winata (tw) orang kaya tuh lebih lebih kok nggak di masukin 10 besar

  2. mudah2an jadi penyemangat untuk kita semua…..,, bisa dapet sepersekian persennya aja udah lumayan ya hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.