Hasil Jepretan iPhone 6 di Tangan Seorang Fotografer Profesional

Radityo | Hiburan | 14 Dec, 2014

Berkembangnya teknologi kamera pada smartphone nampaknya juga diikuti dengan berkembangnya dunia fotografi. Sekarang kan ada aliran fotografi yang menggunakan smartphone sebagai “senjata” dalam mengambil foto, jadi udah gak pakai kamera DSLR atau jenis kamera lainnya.Hal ini tentu aja membuat para produsen smartphone berlomba-lomba untuk menghadirkan teknologi terbaik dalam kamera smartphone buatannya. Bahkan resolusi kamera dalam smartphone bisa menyamai resolusi kamera DSLR.

Tentu aja dengan resolusi yang besar maka hasil jepretan juga akan bagus gais, hasilnya bisa jernih gitu. Tapi gak selamanya kamera yang bagus akan menghasilkan foto yang bagus pula, semua tetap tergantung dari sang fotografer itu sendiri.

Berbicara tentang fotografi dan smartphone, ada satu fotografer profesional yang berhasil menghasilkan foto luar biasa hanya dengan mengandalkan iPhone 6 Plus miliknya. Fotografer tersebut adalah Kevin Russ.

Biasanya mas Kepin selalu pakai kamera DSLR Canon F-1 buat jeprat-jepret. Dan kali ini mas Kepin mencoba menggunakan teknologi kamera iPhone 6 untuk aksinya. Teknologi kamera iPhone emang gak usah diragukan lagi ya gais, walaupun resolusinya tidak begitu besar seperti para pesaingnya, tapi tetep aja hasil jepretan kamera iPhone terlihat lebih bagus.

Hasil jepretan mas Kepin dengan iPhone 6 miliknya bisa terlihat bagus bukan langsung terjadi begitu aja gais. Tapi seperti kebanyakan fotografer lainnya yang terlebih dahulu mengedit foto-foto hasil jepretannya biar keliatan bagus. Untuk urusan editing foto ini, mas Kepin hanya menggunakan aplikasi VSCO Cam aja gais.

Namun tetap peran seorang fotografer yang menentukan apakah foto tersebut akan menjadi bagus apa tidak, bukan tergantung dari kamera atau juga editan.Mau tau gimana hasil jepretan mas Kepin dengan iPhone 6 miliknya, monggo lihat aja foto-foto di bawah ini.

Rubah Di Tengah Jalan

Rubah Di Tengah Jalan

 

Gimana gais, kalian pastinya setuju dong ya kalau hasil jepretannya mas Kepin tersebut keren-keren. Kalau kalian tertarik bikin foto kayak gitu gak perlu pakai iPhone 6 gais, kalian bisa memanfaatkan kamera smartphone kalian kok. Yang diperlukan hanya kesabaran, keterampilan, dan tingkat kreatifitas tinggi agar bisa  menghasilkan foto yang bagus. Selamat jeprat-jepret gais.

Gambar: Shutterstock.com">Mas-mas Lagi mainan iPhone 6 via Shutterstock