Hasil Aston Villa Vs MU Liga Inggris Tadi Malam

  • Share
Logo Manchester United
Logo Manchester United

NGONOO.com – Hasil pertandingan Liga Inggris Aston Villa Vs Manchester United hanya berakhir seri dengan skor 1-1. Hasil ini membuat selisih Manchester United dengan City semakin jauh karena di pertandingan lain City berhasil membungkam Crystal Palace dengan skor 3-0.

Tim tamu mengawali laga dengan dominasi penguasaan bola. Di awal pertandingan, Manchester United sempat mengancam melalui akselarasi eks Aston Villa Ashley Young dari sisi kiri. Pemain asal Inggris tersebut melepaskan umpan mendatar yang gagal dimanfaatkan Van Persie.

Barisan pertahanan Aston Villa begitu disiplin hingga menyulitkan anak asuh Van Gaal untuk memasuki area tersebut. Hingga menit ke-15, Manchester United masih menguasai laga dan kembali menciptakan peluang melalui Van Persie dengan tendangan volinya. Tetapi kiper Villa masih sigap mengamankan ancaman.

Asik menguasai bola, The Red Devils justru kecolongan melalui kecerdeikan striker asal Beliga, Cristian Benteke. De Gea yang selama ini tampil memukau, dibuat tak berdaya dengan gol cantik setelah mengelabuhi Evans di depan gawang. Aston Villa unggul 1-0 di menit 18.

Aston Villa Vs Manchester United
Aston Villa Vs Manchester United

Unite mencoba terus menekan, tetapi lini tengah Villa tak tinggal diam dengan upaya keras selalu mengejar bola yagn membuat pergerakan pemain United tak begitu bebas. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Aston Villa.

Di awal babak kedua, penetrasi yang dilakukan Benteke beberapa kali mengancam gawang United. Satu peluang ditambahkan sang pemain melalui sundulan kepala.

Menit 50, umpan cantik Rooney diterima Robin Van Persie di depan gawang yang langsung melesakan tendangan keras. Kali ini, kiper Villa masih tangguh untuk ditaklukan. Mata juga menciptakan peluang beberapa menit kemudian menerima umpan dari Valencia. Tendangan gelandang asal Spanyol itu juga masih mudah diamankan.

Kesempatan selanjutnya di menit 53, tak di sia-siakan Radamel Falcao. Berawal dari pergerakan Ashley Young di sisi kanan Aston Villa, Falcao melompat dan menanduk bola merobek gawang Guzan. Kedudukan kini kembali sama kuat dengan skor 1-1.

Setelah gol penyama kedudukan, United kembali menyerang. Selanjutnya melalui tendangan keras Wayne Rooney yang diterima Falcao kemudian dilanjutkan tendangan salto Van Persie yang masih melambung.

De Gea kembali menunjukan aksinya sebagai penjaga gawang nomor 1 di Manchester United setelah menepis tendangan keras Delph di menit 63. Jual beli serangan terus terjadi untuk mencari keunggulan. Petaka untuk tuan rumah, karena salah satu pemain penting Agbonlahor diusir wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap Young.

Di menit 70, Aston Villa hampir saja mengambil alih kembali keunggulan. Untung saja sepakan Clark masih bisa diblokir. Jelang menit 80, United terus melakukan gempuran dengan beberapa peluang melalui tendangan sudut yang belum membuahkan hasil.

Di menit 86, akselarasi Delph diakhiri dengan tendangan keras oleh Bacuna. Sayangnya tendangan keras itu masih sedikit melambung diatas mistar. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 1-1.

Gambar : Manchester United Via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.