Hasil Pertandingan Liga Inggris Malam Tadi: Man City Ditahan Imbang, Chelsea Menjauh

  • Share
Manchester City liga Inggris

Liga Inggris – Pertandingan matshday ke-21 Liga Premier Inggris banyak terjadi kejutan, di antarnya Liverpool meraih kemenangan keduanya dalam dua pertadingan terakhir. Sementara Manchester City ditahan imbang oleh tuan rumah Everton. Dipertandingan lainya Chelsea mampu membalaskan dendam atas Newcastle dengan skor dua gol tanpa balas.

Chelsea akhirnya mampu memuncaki klasemen dengan sempurana, sebelumnya Chelsea jadi pemuncak karena unggul urutan huruf Alfabet dari Manchester City. Chelsea menang dengan skor 2-0 atas tamunya Newcastle United di Stamford Bridge pada hari Minggu, gol pertama Chelsea di cetak Oscar dimenit akhir babak pertama setelah menerima umpan Ivanovic dari sisi kanan pertahanan Newcastle.

Memasuki babak kedua, Newcastle coba menyamakan kedudukan, namun upaya mereka selalu digagalkan oleh pemain belakang The Blues yang dikawal Zouma dan Joh terry.

Chelsea Liga Inggris
Chelsea, Gol Costa

Menit 59, Chelsea mengandakan keunggulan lewat Diego Costa. Costa yang menerima operan dari Oscar langsung menuntaskan dengan tendangan tanpa mampu dihadang kiper Newcastle, Krul. Chelsea unggul 2-0 hingga pertandingan usai.

Sementara Manchester City harus rela berbagi poin dengan Everton. City kehilangan poin penting saat bertamu ke markas Everton, Bahkan City baru menciptakan gol di 15 menit akhir pertandingan lewat Fernandinho setelah memanfaatkan bola muntah sepakan Silva. City hanya bisa mempertahankan keunggulan 4 menit.

Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 empat menit setelah City mencetak gol. Berawal dari tendangan bebas Baines yang mengirim umpan kedalam kotak pinalti, Steven Naismith meneruskan dengan tandukan yang tidak mampu di halau Joe Hart. Kedudukan 1-1 bertahan hingga laga usai. City pun kini tertinggal dua poin dari Chelsea.

The Reds akhirnya berada dalam trend positif setelah belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir termasuk laga malam tadi. Liverpool bertamu ke markas Sunderland dimana Gerrard Cs mampu memetik hasil penuh dengan kemenangan tipis 0-1. Gol tercipta di awal babak pertama lewat sentuhan ajaib Lazar Markovic. Dengan kemenangan tersebut Liverpool berada diposisi 8 dengan 32 poin.

 

Berikut Hasil Pertandingan Liga Inggris Lainya:

  • Burnley 2-1 Queens Park Rangers
  • Leicester City 1-0 Aston Villa
  • Swansea City 1-1 West Ham United
  • West Bromwich Albion 1-0 Hull City
  • Crystal Palace 2-1 Tottenham Hotspur

 

Liga Inggris pekan ke 21 tinggal menyisakan dua laga antara Arsenal vs Stoke City dan Manchester United vs Southampton.

 

 

 

Gambar: Chelsea via dailymail

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.