ASUS Zenfone Max Pro M2

Update WhatsApp Sekarang Mendukung Chat lewat Web

NGONOO.com ~ WhatsApp Web hadir dan hanya bisa di Google Chrome. Akhirnya WhatsApp mengikuti jejak yang lainnya seperti Facebook Messenger yang terintegrasi dengan Facebook dan Telegram sebuah aplikasi yang mirip WhatsApp dengan “konon” keamanan lebih dan juga hadir di berbagai Sistem Operasi termasuk Web.

WhatsApp Web

WhatsApp Web

Sama dengan Telegram, WhatsApp Web bisa diakses di https://web.whatsapp.com tapi tidak seperti Telegram. Kita harus Scan Barcode yang ada agar versi web kita bisa berjalan. 

WhatsApp Web ini baru bisa di Google Chrome jadi pastikan memiliki Google Chrome. Berikut ini WhatsApp Web yang kami sedang ujicoba.

Cara Koneksi WhatsApp ke WhatsApp Web

  1. Pastikan sudah terinstall Google Chrome
  2. Download Update WhatsApp yang mendukung Pairing ke Web
  3. Rekam QR Code yang ada di http://web.whatsappp.com menggunakan menu di Menu ~ WhatsApp Web
  4. Selamat anda siap akses WhatsApp lewat Web

Perlu di Ingat, aplikasi kalian harus di Update terlebih dahulu agar WhatsApp di Smartphone kalian bisa Pairing dengan versi web. Karena di Versi update ada menu WhatsApp Web yang berfungsi untuk Pairing koneksi.

 

Diperangkat iPhone/iOS belum ada update sedangkan di Android sudah ada pemberitahuan untuk update dengan dukungan WhatsApp web ini. Dan apakah WhatsApp iOS akan mendukung fitur ini? Saya belum yakin demikian. Karena dari halaman depan WhatsApp web ini tidak terlihat Aplikasi iOS nongkrong disana. Lihat saja di Gambar dibawah ini

WhatsApp web mendukung beberapa Smartphone tapi nggak ada iOS

WhatsApp web mendukung beberapa Smartphone tapi nggak ada iOS

 

Dari gambar diatas hanya ada Android, Windows Phone, BlackBerry, BlackBerry 10 dan Nokia S60. Dan tidak ditemukan iOS

WhatsApp Web ini belum bisa share yang details, baru bisa Audio Message dan bermain dengan Emoji. Share Gambar dan Lokasi nampaknya belum nampak di WhatsApp Web ini

Sumber WhatsApp Blog