Mau Selundupkan Burung, “burung” Pria Ini Malah Dipatok Kalibri

  • Share

NGONOO.com – Masih ingat film animasi berjudul Rio, film yang menceritakan tentang rencana penyelundupan burung-burung langka di Brazil. Namun berkat kerjasama cerdik para burung di film tersebut, rencana penyelundupan itu berhasil digagalkan.

Dalam kehidupan nyata pun aksi penyelundupan hewan langka juga sering terjadi. Mahalnya harga hewan-hewan langka yang dilindungi tersebut menjadi alasan maraknya aksi penyelundupan. Dan Semakin banyaknya permintaan hewan-hewan langka, membuat para penyelundup memakai banyak cara demi bisa memindahkan hewan-hewan malang tersebut lintas kota bahkan lintas negara. Mulai dari memasukkan hewan dalam kotak sempit, bahkan menyelipkan ke dalam pakaian demi menghindari pantauan pihak berwajib.

Namun sepandai-pandainya penyelundup menyembunyikannya, pada akhirnya bisa ketahuan juga. Seperti yang terjadi pada seorang pria asal Belanda yang akan menyelundupkan beberapa burung kolibri kecil dari Afrika ke Prancis ini. Pria tersebut menyembunyikan burung-burung Kolibri di celana dalamnya!

burung-dalam-celana-klimage via www.viralnova.com/The Daily Mail

Entah apa yang dipikirkan pria tersebut, sehingga memilih memilih menyelundupkan burung di celana dalamnya. Ketika sampai di Prancis, petugas bea cukai mulai merasa curiga dengan gerak-gerik gelisah dari pria ini. Petugas pun memutuskan untuk memeriksa pria yang tampak rapih dan tidak bercela ini. Tapi siapa sangka, ketika petugas mulai memeriksa bagian celananya, mereka menemukan sejumlah burung kolibri kecil yang dibungkus dan ditaruh tepat di depan alat vitalnya.

Terhimpit di antara selangkangan yang panas pasti membuat para burung kolibri gerah dan tidak nyaman. Petugas pun menyimpulkan kalau gerakan gelisah pria ini disebabkan para kolibri yang mematuki “burung” pria tersebut.

petugas-bea-cukai-klimage via www.viralnova.com/The Daily Mail

Beruntunglah, para petugas ini berhasil menyelamatkan nasib para burung kolibri dari siksaan terperangkap di celana dalam pria tersebut. Si pria asal Belanda ini pun kemudian segera mendapat hukuman karena berusaha menyelundupkan burung-burung ini keluar dari negara aslinya.

Duh, untungnya burung-burung Kolibri itu pada ga pingsan ya 😐

hummingbird via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.