Bocoran Performa iOS 9 di Benchmark

  • Share
iPhone 6 Yang Dipakai Buat Ngetes iOS 9
iPhone 6 Yang Dipakai Buat Ngetes iOS 9

NGONOO.com – Seperti yang kita tau, iOS merupakan operating system (OS) buatan Apple. Dan sama seperti gadget-gadget baru yang dirilis Apple, tanggapan para fans terhadap iOS versi baru juga selalu ditunggu-tunggu. Karena iOS versi baru terkadang membawa sejumlah fitur baru, dan tentunya peningkatan dari segi performa.

Apple sendiri biasanya mengumumkan/memperkenalkan iOS versi baru pada ajang WWDC, dimana ajang WWDC sendiri selalu diadakan pada bulan Juni setiap tahunnya. Bulan Juni memang masih lama, yaitu masih 5 bulan lagi, namun iOS versi baru yang akan diumumkan Apple pada bulan Juni mendatang ternyata sudah bocor di internet.

iOS 9
iOS 9

Bocoran tersebut mengungkapkan bagaimana performa dari iOS versi baru, apalagi kalau bukan iOS 9. Dalam uji test Benchmark tersebut juga disebutkan bahwa iOS 9 diuji coba menggunakan iPhone 6. Tidak hanya itu aja, performa iOS 9 juga dibandingkan dengan performa iOS 8. Ini gais hasil test iOS 9 yang menggunakan iPhone 6 di Benchmark.

Hasil Test Benchmark iOS 9
Hasil Test Benchmark iOS 9

Dapat terlihat bahwa performa keduanya, baik iOS 8 dan iOS 9 hampir sama. Kecuali untuk performa pada kategori Web Group, dimana iOS 9 malah kalah jika dibandingkan dengan iOS 8. Kalau untuk kategori yang lainnya sih performa kedua iOS tersebut secara garis besar sama.

Mengingat Apple baru akan mengumumkan/memperkenalkan iOS 9 pada ajang WWDC yang baru akan berlangsung pada bulan Juni mendatang, nampaknya masih ada waktu buat Apple untuk lebih meningkatkan performa iOS 9. Bukan hanya itu aja, para penggemar Apple tentunya juga mengharapkan sesuatu yang lebih dari iOS 9.

Mungkin adanya tambahan fitur baru pada iOS 9 akan membuat para pengguna iDevice merasa puas, namun jika iOS 9 hanya datang dengan peningkatan performa saja, nampaknya tidak akan memuaskan semua pengguna iDevice.

Yang perlu kalian ketahui, pada ajang WWDC tersebut Apple baru akan memberikan iOS 9 ini kepada para developer, dan baru beberapa bulan setelahnya iOS 9 akan dirilis kepada publik.

Semoga aja Apple memberikan sesuatu yang baru untuk iOS 9, bukan hanya meningkatkan performanya saja. Kita tunggu aja berita selanjutnya gais.

Gambar: iPhone 6 Yang Dipakai Buat Ngetes iOS 9 via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.