ads

Quick Review Apple iPhone 7 Black/Hitam Indonesia

Nurudin Jauhari | Reviews | 28 Sep, 2016

Hae Broooh.. NGONOO mau Quick Review Device Apel Krowak, iyah.. kalian para Kipas Angin wajib nyimak. Dan semoga puwas.

Perlu diingat karena ini Quick Review, kalian akan kami berikan apa dan apa yang beda di iPhone 7 ini. Apple Device iPhone 7 yang kami Quick Review ini adalah entry level dengan ROM 32GB warna Hitam, Black.

Ya Apple memutuskan untuk menghilangkan ROM 16GB dan menawarkan minimum ROM 32GB untuk setiap pembelian Apple iPhone 7 ini (Apple iPhone 6s juga hadir dengan minimum ROM 32GB). Wowke mari lanjutken…

Hardware iPhone 7

Paket bawaan iPhone 7 NGONOO

Paket bawaan iPhone 7 NGONOO

Seperti yang sudah-sudah ribuan posting dan juga video di YouTube, Apple kembali upgrade jeroan iPhone ini, dan iPhone 7 ini hadir dengan A10 Fusion 64bit hadir dengan kecepatan 2.34 GHz CPU ini diproduksi TSMC bukan lagi Samsung seperti yang terjadi di A9 tahun lalu. Apple memutuskan menggunakan satu produsen TSMC saja dan tidak menggunakan Samsung karena di beberapa review tahun lalu iPhone 6s dengan prosesor A9 Samsung tercatat lebih boros baterai dan cepat panas.

Apple iPhone 7 ini masih hadir dengan RAM 2GB, sedangkan kalian yang ingin iPhone dengan RAM 3GB, bisa beli yang iPhone 7 Plus.

Berbeda dengan sebelumnya yang Apple memisah prosesor A9 dan M9 CoProsesor, di A10 Fusion ini semua dijadikan satu dan sudah terintegrasi.

Layar/Display dari iPhone 7 ini masih sama dengan 4.7″ dengan resolusi yang sama dengan Apple iPhone 6s maupun iPhone 6 yang lalu, tapi dari sisi teknologi layar jauh lebih baik, bahkan DisplayMate mencatat bahwa Layar iPhone 7 ini adalah layar terbaik di Smartphone saat ini. Lebih detailnya baca saja disini

Kamera iPhone 7

wajah belakang iPhone 7 Black NGONOO

wajah belakang iPhone 7 Black NGONOO

Kamera iPhone 7 masih hadir dengan resolusi yang sama dengan iPhone 6s, yaitu 12MP untuk kamera belakang dan untuk kamera depan ada upgrade dimana sekarang iPhone 7 hadir dengan kamera depan 7MP. Berikut spek kurang lebih Kamera iPhone 7 (12 MP, f/1.8, 28mm, phase detection autofocus, OIS, quad-LED/dual tone flash) dan spek kamera depannya (1/3″ sensor size, 1.22 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama))

Perbandingan Jepretan Asus Zenfone 3 dan Apple iPhone 7

Perbandingan Jepretan Asus Zenfone 3 dan Apple iPhone 7

Cukup keren bukan, dari hasil test beberapa reviewer kamera iPhone 7 lebih baik dibanding pendahulunya untuk Low Light Shoot.

Baterai iPhone 7

Sampai kapanpun jangan pernah berharap baterai iPhone akan memiliki spek mewah seperti halnya Android. Apple iPhone 7 pun hanya hadir dengan baterai kurang dari 2000mAh. Tapi jangan juga dibandingkan kalau dengan baterai dibawah 2000 mAh iPhone 7 akan langsung terkuras. Tidak, Apple telah dengan cermat menghadirkan A10 Fusion dengan teknologi pengatur daya yang aduhai. GSM Arena pun mencatat performa baterai 61 Jam. Dengan detailnya 11.25 Jam untuk Talk Time, 11.48 Browsing Website dan 9.15 Jam untuk memutar Video. Cukup bagus bukan?

Performa iPhone 7

Dari berbagai reviewer juga, performa iPhone 7 jauh mengungguli Android tercepat saat ini, bahkan sempat diuji dengan Snapdragon 921, performa dari A10 Fusion di iPhone 7 juga masih cukup perkasa. Kami akui manajemen RAM dan Aplikasi iOS 10 berjalan dengan cukup bagus dan berimbang. Switch aplikasi dan akses2 kemana-mana lancar jaya.

Spek details bisa dibaca di laman resmi Apple

Hal-hal menarik iPhone 7

iPhone 7 Tahan Air; Perlu diingat selain hadir dengan desain baru, iPhone 7 juga hadir dengan beberapa fitur mentereng seperti Water Resistant hingga kedalaman 1m, iPhone 7 memiliki rating IP68.

Fitur 3D Touch semakin useful di iOS 10 iPhone 7

Fitur 3D Touch semakin useful di iOS 10 iPhone 7

Teknologi Home Button baru, iPhone 7 juga hadir dengan teknologi Home Button baru yang sangat berbeda dibanding pendahulunya, Apple sukses membawa teknologi TapTic Engine yang jauh lebih lebih baik dan user akan merasakan sensai berbeda ketika menekan home button, dan juga menjalankan 3D Touch nya. Mau coba hal menarik, coba atur Jam di iPhone 7 kalian akan merasakan sensasi unik.

Hampir semua Aplikasi Apple mendukung 3D Touch iOS 10 iPhone 7

Hampir semua Aplikasi Apple mendukung 3D Touch iOS 10 iPhone 7

iPhone 7 juga terlihat lebih pengkuh dibandingkan pendahulunya, tau kan maksud saya pengkuh? kalau dipegang sangat cemekel dan asik.

iPhone 7 hadir dengan 5 warna yaitu Rose Gold, Gold, Silver, Black, Jet Black, warna baru Jet Black ini unik karena kemilau sangat dan sangat mudah meninggalkan sidik jari 🙂

Harga iPhone 7 di Indonesia; di Indonesia di pasaran jogjakarta iPhone 7 32GB dijual kurang lebih 12.000.000 IDR dan untuk 128gb dijual 14.500.000.

Video Unboxing iPhone 7

Apakah iPhone 7 layak beli? Jika kalian punya dana turah dan kalian Bocah Kipas Angin sejati, iPhone 7 adalah pilihan tepat. Dan saya sangat sarankan untuk minimal mengambil ROM 128GB.

Gambar-gambar diatas menggunakan Xiaomi Mi 5 Pro