Ini Nih Nenek Moyangnya Produk Apple Jaman Sekarang

Apple Lisa
Apple Lisa

Halo mai prends, mesti pada menyadari kan kalo gak semua benda keren tuh diciptain “ujug-ujug” langsung jadi keren gitu aja, emang sih ada yang langsung keren tapi gak semuanya. Ada beberapa benda yang harus melalui beragam revolusi yang panjang biar bisa jadi keren, hal itu berlaku juga sama produk-produk buatan Apple.

Walopun jaman sekarang benda-benda buatan Apple emang keren-keren, tapi pas awal-awal muncul dulu bentuknya terbilang aneh, tapi kalo buat ukuran di jamannya ya udah keren sih. Pada mau tau gak nenek moyang atau cikal bakalnya produk-produk Apple yang keren-keren tersebut? Yuk kita bernostalgila sama tim NGONOO prends.

Apple Lisa
Apple Lisa atau Apple dan Mbak Lisa?

1. Snow White

Snow White Concept
Snow White Business Insider

Konsep komputer ini diperkenalkan Apple pada tahun 1980an, dan semua lini dari komputer ini dikasih nama kurcaci dari film-film kartun Disney.

2. Happy

Happy
Happy Business Insider

Kalo yang ini merupakan varian terkecil dari lini Snow White. Happy merupakan komputer Macintosh namun ukurannya kecil gitu. Oia Happy sendiri adalah nama kurcaci dalam film kartun Disney loh prends, pantesan komputer ini juga kecil ya.

3. Bashful

Bashful
Bashful Business Insider

Diliat dari bentuknya pasti kalian udah pada tau prends kalo itu merupakan nenek moyangnya Macbook. Dulu diperkenalkan pada tahun 1982 sama Apple.

4. Mouse dan Stylus Pertama

Mouse dan Stylus Pertama
Mouse dan Stylus Pertama Business Insider

Kalo Mouse sama Stylus ini khusus diciptain buat melengkapi lini konsep Snow White gitu prends.

5. Apple Lisa

Apple Lisa
Apple Lisa Business Insider

Komputer modular ini dikasih nama Apple Lisa, dan dikeluarkan oleh Apple pada tahun 1982. Mungkin dikasih nama Lisa karena mbak-mbak yang di foto itu namanya Lisa. Gede ya prends itunya, anu maksudnya komputernya :p

6. Apple Lisa di Meja Kerja

Apple Lisa di Meja Kerja
Apple Lisa di Meja Kerja Business Insider

Apple Lisa yang ini mungkin pada masanya diciptain khusus buat dioperasikan di perkantoran kali ya, soalnya kalo diliat dari judul komputernya sih gitu prends.

7. Konsep Modular Touch

Konsep Modular Touch
Konsep Modular Touch Business Insider

Konsep ini merupakan konsep iPad loh prends, dan tau gak kalo konsep ini udah diciptain Apple pada tahun 1983. Sangar tenan Apple ki yo prends, jaman segitu udah canggih banget mikirnya.

8. Desain Apple Jacks

Desain Apple Jacks
Desain Apple Jacks Business Insider

Desain Apple Jacks ini dibuat pada tahun 1983 loh prends, ternyata di tahun-tahun tersebut perusahaan ini membuat banyak inovasi ya, bahkan sampai membuat jacks segala.

9. Konsep Ponsel Clamshell

Konsep Ponsel Clamshell Apple
Konsep Ponsel Clamshell Apple Business Insider

Waini mungkin bisa dibilang konsep iPhone jaman sekarang prends. Kalo dulu Apple bikin hape model flip gitu, buat masanya hape tersebut udah terlihat futuristik ya. Apalagi iPhone jaman sekarang, makin terlihat futuristik prends.

10. Konsep iWatch dan Headphone yang Keren

Konsep iWatch dan Headphone Keren
Konsep iWatch dan Headphone Keren Business Insider

Tuh konsep iWatch dari Apple prends, udah keren kan? Tapi kok isinya cuma tombol-tombol gitu ya? Njuk penunjuk waktunya mana? Konsep iWatch tersebut juga dilengkapi sama headphone yang bentuknya keren banget, bahkan buat masa kini bentuk headphone juga masih keren kok.

11. Desain Lain Ponsel Apple

Desain Ponsel Apple
Desain Ponsel Apple Business Insider

Kalo yang ini merupakan konsep ponsel lainnya dari Apple prends. Diliat dari bentuknya sih ini kayak ponsel yang khusus dipake buat di dalam ruangan gitu ya, soalnya kalo dibawa buat bepergian gitu bakalan susah buat nyimpennya.

12. Konsep Macbook

Konsep Macbook
Konsep Macbook Business Insider

Kalo konsep Macbook yang ini dibuat pada tahun 1984 prends. Walopun masih terlihat cukup tebal buat ukuran laptop, tapi toh konsep Macbook tersebut udah keren ya prends.

13. Konsep Macbook “New York”

Konsep Macbook "New York"
Konsep Macbook “New York” Business Insider

Nah kalo yang ini merupakan konsep Macbook dengan menggunakan desain modular dan juga layar datar. Beda sama dua konsep Macbook yang lain, kalo yang ini Apple menggunakan warna hitam, mungkin biar terkesan kuat gitu ya. Selain itu bentuknya juga masih belum mencirikan bentuk laptop pada masa kini, yah namanya juga konsep ya prends.

14. Cikal Bakal iPad

Cikal Bakal iPad
Cikal Bakal iPad Business Insider

Konsep iPad yang satu ini udah dilengkapi sama touch screen loh prends, edan bener nih Apple, jaman segitu udah make teknologi layar sentuh.

15. Konsep Tablet yang dilengkapi Stylus

 

Cikal Bakal Tablet dengan Stylus
Konsep Tablet dengan Stylus Business Insider

Konsep tablet ini dibuat pada tahun 1982. Dan asyiknya lagi udah dilengkapin sama stylus juga prends, bisa buat nulis-nulis kayak nulis pake bolpoin gitu.

16. Desain BabyMac

Desain BabyMac
Desain BabyMac Business Insider

Desain untuk BabyMac ini dibuat pada tahun 1985 prends. Disebut BabyMac mungkin karena ukurannya yang kecil kali ya. Kalo diliat dari gambarnya sih bentuk BabyMac tersebut juga udah kayak bentuk komputer jaman sekarang.

Gimana mai prends, ternyata sebelum menjadi produk-produk keren kayak sekarang ini, dulunya nenek moyang produk-produk Apple tersebut udah oke kan? Walopun ada yang aneh sih dari segi bentuknya. Tapi toh tetep aja udah keren dan canggih pada masanya. Membuat sesuatu yang baru emang lebih sulit daripada meniru dan mengembangkan yang sudah ada, ya gak prends?

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *