ads

Asyik! Tiga iPhone Model Terbaru Resmi Diumumkan, Ini Dia Fitur-Fiturnya

Radityo | Berita | 13 Sep, 2018

Sesuai dengan agenda yang sudah dijadwalkan oleh Apple, pada 12 September kemarin bertempat di Steve Jobs Theater, Cupertino, Amerika Serikat, Apple akhirnya resmi mengumumkan tiga iPhone model terbaru yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Lantas, seperti apa fitur yang ditawarkan oleh masing-masing iPhone tersebut?

iPhone XS

iPhone ini merupakan seri S dari iPhone X. Seperti yang sudah bisa ditebak, iPhone seri S masih mengusung desain yang sama seperti versi standarnya, hanya saja untuk performa sudah pasti lebih ditingkatkan. Untuk iPhone XS, smartphone ini mengandalkan performa dari chipset Apple A12 Bionic yang sudah barang tentu memiliki kinerja tinggi. Chipset tersebut bersanding dengan RAM 4 GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanan ditawarkan dalam tiga pilihan, 64 GB, 256 GB, dan 512 GB.

iPhone XS menyuguhkan bentang layar seluas 5,8 inch dengan tingkat resolusi 1125 x 2436 pixels. Layar tersebut punya aspek rasio 19.5:9. Desainnya sendiri masih terlihat elegan dan apik, khas iPhone. Beralih ke sektor fotografi, iPhone XS mengusung kamera ganda di belakang yang resolusinya sama-sama 12 MP. Kamera tersebut didukung teknologi dual optical image stabilization, Quad-LED dual-tone flash, dan 2x Optical Zoom. Sementara itu, di bagian depan disematkan kamera beresolusi 7 MP yang bisa diandalkan untuk berfoto selfie.

Untuk pilihan warnanya sendiri ditawarkan dalam tiga pilihan yakni Gold, Space Gray, dan Silver.

iPhone XS Max

iPhone XS Max merupakan varian lain dari iPhone XS. Varian ini punya dimensi yang lebih besar ketimbang iPhone XS. Bentang layar yang dimiliki oleh iPhone XS Max adalah seluas 6,5 inch. Layar tersebut punya tingkat resolusi 1242 x 2688 pixels dan aspek rasionya adalah 19.5:9. Desainnya sendiri juga terlihat elegan seperti iPhone XS.

Masuk ke sektor dapur pacu, iPhone XS Max mengandalkan chipset Apple A12 Bionic sebagai otaknya. Apple menyandingkan chipset tersebut dengan RAM 4 GB. Kapasitas penyimpanan internal juga ditawarkan dalam tiga pilihan, 64 GB, 256 GB, dan 512 GB. Untuk sektor kamera, iPhone XS Max menawarkan kamera ganda di bagian belakang yang sama-sama memiliki resolusi 12 MP. Untuk teknologi yang dimiliki oleh kamera ini juga sama seperti yang ada pada iPhone XS. Sementara itu, bagi penyuka selfie bisa mengandalkan kamera depannya yang memiliki resolusi 7 MP.

Apple menawarkan iPhone XS Max dalam tiga pilihan warna juga, yakni Gold, Space Gray, dan Silver.

iPhone XR

Selain mengumumkan dua iPhone di atas, Apple juga masih memiliki satu varian iPhone baru yang bernama iPhone XR. Bisa dibilang, iPhone ini merupakan model yang paling murah ketimbang dua iPhone di atas. iPhone XR hadir dengan layar LCD berukuran 6.1 inch. Layar tersebut punya resolusi 828 x 1792 pixels dan aspek rasionya sudah 19.5:9.

Untuk kinerjanya, iPhone XR mengandalkan chipset Apple A12 Bionic yang disandingkan dengan RAM 3 GB. Kapasitas penyimpanan internal smartphone ini juga ditawarkan dalam tiga pilihan, 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Beralih ke sektor kamera, iPhone XR mengusung satu kamera di bagian belakang yang memiliki resolusi 12 MP. Bisa dibilang kamera ini merupakan kamera utama dari iPhone XS. Sementara untuk di bagian depan disematkan kamera beresolusi 7 MP yang bisa diandalkan buat berfoto selfie.

Berbeda dari iPhone XS dan iPhone XS Max yang hanya tersedia dalam tiga pilihan warna, untuk iPhone XR ditawarkan dalam pilihan warna yang lebih banyak lagi, yakni ada Blue, Yellow, Coral, Black, dan Product Red.

via CNet