Google Mengacuhkan Pengguna Android Yang Terkena Bugs?

  • Share
Browser Di Android
Browser Di Android

NGONOO.com – Google sebagai salah satu perusahaan besar dalam bidang teknologi nampaknya tidak mau ikut ambil pusing dalam permasalahan yang sedang melanda OS Android KitKat miliknya. Baru-baru ini dikabarkan bahwa browser bawaan Android terkena bugs, dan hal itu melanda ratusan juta pengguna OS Android.

Bugs memang menjadi ‘momok’ tersendiri buat para perusahaan teknologi yang bergerak di bidang software, karena memang bugs tersebut sangat mengganggu para pengguna software tersebut. Bahkan perusahaan yang sudah lama malang melintang di bidang ini juga tidak terhindari dari permasalahan bugs, seperti Google misalnya.

Walaupun browser bawaan Android terkena bugs, Google tidak juga memperbaikinya dengan cara memberikan patch untuk menambal lubang keamanan . Sebaliknya, Google malah terkesan tidak mau ambil pusing dengan adanya bugs yang menyerang WebView di browser bawaan Android.

Bugs Di Software
Bugs Di Software

 

Buat kalian yang tidak pernah pakai browser bawaan Android sih gak papa, tapi kalau kalian termasuk pengguna browser bawaan Android pastinya akan sangat terganggu dengan adanya bugs tersebut. Seharusnya sih permasalahan ini ditanggepin serius oleh Google, soalnya melibatkan nasib ratusan juta pengguna Android. Tapi tentunya ada alasan kenapa Google tidak mau memperbaiki bugs di browser bawaannya tersebut.

Dari informasi yang berhasil kami peroleh, alasan Google tidak mau memperbaiki permasalahan bugs tersebut adalah, bahwa dengan melibatkan 5 juta baris kode, perbaikan untuk bugs ini akan memerlukan perubahan kode dengan jumlah yang banyak/signifikan, sehingga hal tersebut akan sangat tidak aman untuk dilakukan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Adrian Ludwig, bukan Ludwig burung hantunya Heri Poter loh ya gais. Adrian Ludwig adalah kepala keamanan Android gitu. Selain itu om Ludwig juga mengatakan ada cara yang bisa dilakukan oleh pengguna Android agar terhindar dari permasalahan bugs tersebut.

Caranya adalah dengan mendownload browser lainnya, seperi Mozilla Firefox atau Google Chrome di Google Play Store. Jangan mencoba untuk donlot aplikasi selain dari Google Play Store loh ya gais, nanti bisa-bisa virus ma bugsnya juga ikutan ke donlot. Tentunya kedua browser tersebut harus selalu diupdate. Update ini berfungsi agar para penggunanya terhindar dari permasalahan bugs.

Semoga aja kedepannya Google bisa lebih memperhatikan para pengguna setianya, dan tidak malah mengacuhkan mereka.

Gambar: Browser di Android via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.