Yamaha Bakal Membekali Jupiter MX Baru Dengan Mesin 150cc

  • Share
Logo Yamaha
Logo Yamaha

Nih gais ada berita buat kalian yang lagi kebingungan mau jajan motor baru apa. Sekarang sih hampir semua pabrikan motor di Indonesia sudah merilis motor barunya masing-masing ya. Hampir semuanya menyematkan teknologi terkini buat motor produksinya, tidak terkecuali pabrikan motor garpu tala alias Yamaha.

Pecinta Yamaha nampaknya akan senang dengan kabar yang satu ini, karena Yamaha dikabarkan sudah merilis Yamaha Jupiter MX yang paling baru. Namun peluncuran ini bukan di Indonesia, melainkan di Vietnam sana gais. Itu berarti tidak akan lama lagi motor tersebut juga akan dirilis di Indonesia, semoga aja sih.

Yamaha Jupiter MX dengan kapasitas mesin 150cc tersebut disebut sebagai Yamaha Exciter di Vietnam sana, dan mungkin di Indonesia akan diberi nama Yamaha Jupiter 150 MX King. Ini gais penampakannya.

Yamaha Jupiter MX 150 King
Yamaha Jupiter MX 150 King

Kenapa diberi embel-embel king? Mungkin karena kapasitas mesinnya yang 150cc, sama dengan kapasitas mesin motor sport seperti V-ixion namun dengan body yang lebih kecil sehingga akan bisa melibas jalanan dengan cepat namun lincah.

Kalian yang pengen meminang Yamaha Jupiter 150 MX King nampaknya masih harus bersabar terlebih dahulu gais, karena motor baru andalan Yamaha ini memang belum resmi dirilis di Indonesia. Mungkin aja tidak lama lagi akan dirilis, siap-siap nabung dulu aja gais. Ini juga ada videonya gimana penampakan Yamaha Jupiter 150 MX King tersebut.

Nah sebelum kalian memutuskan untuk membeli motor Yamaha Jupiter 150 MX King ini, gak ada salahnya jika kalian mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu gais.

Spesifikasi Yamaha Jupiter 150 MX King

Mesin : Injeksi, 4-tak, 4 valve,SOHC, berpendingin cair

Silinder : Silinder tunggal

Kapasitas silinder : 149.7cc

Bore x Stroke : 57.0 x 58.7

Kompresi : 10.4 : 1

Daya maksimum : 11.3 KW (15.4 PS) / 8.500 rpm

Torsi maksimum : 13.8 Nm (1.4 kgf·m) / 7.000 rpm

Kapasitas oli : 0.95 liter

Kapasitas tangki : 4.2 liter

Transmisi : 5 Percepatan.

Mengingat motor ini mempunyai kapasitas mesin 150cc, banyak yang bilang kalau motor baru keluaran Yamaha ini akan mengganggu dominasi motor Satria FU keluaran Suzuki, soalnya kapasitas mesinnya sama.Yang lebih asyik lagi adalah sudah diadopsinya teknologi injeksi untuk motor ini, sehingga konsumsi bensin akan menjadi irit.

Menarik juga apakah Yamaha Jupiter 150 MX King akan benar-benar menjadi raja di jalanan. Kita lihat aja besok kalau udah dirilis di Indonesia gais.

Gambar: Logo Yamaha via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.