Hardisk Eksternal Ini Hanya Mempunyai Ukuran Sebesar Baterai Handphone

  • Share
Logo Perusahaan Samsung
Logo Perusahaan Samsung

NGONOO.com – Selama ini hardisk eksternal mempunyai ukuran yang bisa terbilang besar. Dengan ukurannya yang besar itu pastinya bisa bikin ribet kalau mau dibawa kemana-mana. Namun berbeda dengan hardisk eksternal yang satu ini, dimana besarnya hanya seukuran baterai handphone.

Hardisk tersebut adalah hardisk buatan Samsung yang diberi nama Samsung Portable SSD T1. Walaupun hardisk ini mempunyai ukuran yang kecil, tapi jangan salah menilai kapasitasnya loh gais. Samsung Portable SSD T1 ini sendiri tersedia dalam 3 varian kapasitas, yaitu berkapasitas 250 GB, 500 GB, dan 1 TB, udah cukup buat nyimpen koleksi film-film kalian deh.

Berapa harga yang dipatok Samsung untuk hardisk kecilnya tersebut? Untuk yang mempunyai kapasitas 250 GB dipatok dengan harga $179 (2,3 Juta), untuk yang berkapasitas 500 GB dipatok pada harga $299 (3,8 juta), sedangkan untuk yang berkapasitas 1 TB dipatok pada harga $599 (7,5 juta). Mahal juga untuk sebuah hardisk eksternal.

Lantas berapa sih ukuran dari Samsung Portable SSD T1 ini? Ukurannya sangat kecil untuk ukuran hardisk eksternal gais, yaitu hanya 2.5 x 0.35 x 2.1 inch. Kecil dan tipis kan hardisk eksternal dari Samsung ini? Dengan ukurannya yang sekecil itu, kalian gak perlu repot lagi membawa hardisk ini kemanapun kalian pergi. Tinggal dikantongin juga udah beres. Bukan hanya itu aja gais, hardisk ini juga termasuk ringan loh, karena hanya mempunyai berat 30 gram aja.

Samsung Portable SSD T1
Samsung Portable SSD T1

Samsung Portable SSD T1 bisa kalian koneksikan ke komputer kalian melalui port sambungan USB 3.0 atau kompatibel juga dengan sambungan port USB 2.0. Yang menarik dari hardisk eksternal kecil ini adalah sudah adanya teknologi enkripsi. Samsung sendiri menggunakan teknologi pengamanan enkripsi algoritma AES 256 bit, singkatnya teknologi itu akan membuat semua data kalian sangat aman hanya dengan satu password saja.

Teknologi Keamanan Samsung Portable SSD T1
Teknologi Keamanan Samsung Portable SSD T1

Bukan hanya teknologi keamanan itu saja yang ditawarkan oleh Samsung untuk hardisk eksternalnya tersebut, karena Samsung juga sudah memberikan teknologi TurboWrite. Sesuai dengan namanya, teknologi ini memungkinkan kalian untuk memindahkan data dengan kecepatan turbo. Emang berapa sih kecepatan bacanya? Bisa sampai 450 Mbps loh gais, sangar kan.

Transfer Cepat Samsung Portable SSD T1
Transfer Cepat Samsung Portable SSD T1

Kalau kalian seneng menyimpan film-film atau data-data lainnya bisa mempertimbangkan untuk membeli hardisk eksternal buatan Samsung ini. Soalnya dengan ukurannya yang kecil, kapasitas dan performanya oke banget gais. Cuma sayangnya harga yang dipatok Samsung sangat mahal untuk ukuran sebuah hardisk eksternal.

Gambar: Logo Perusahaan Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.