Solusi All In One Membuat Website, Mengonlinekan Bisnis, dan Mengembangkannya

  • Share

NGONOO.com – Jaman dulu, ya sekitar 4-5 tahun lalu blog masih menjadi sesuatu yang sangat istimewa. Belum banyak yang mengetahui apa itu blog, bagaimana membuat blog, apalagi blog untuk bisnis. Tetapi pertumbuhan pengguna internet yang terbilang pesat di Indonesia, juga turut berpengaruh terhadap perkembangan blog dan juga bisnis online pada umumnya.

Dulu kebanyakan blog hanya untuk curcol saja. Nulisin semua hal yang kamu rasakan daripada diempet dan biar bisa dibaca lebih banyak orang daripada sekedar buku diary. Tetapi sekarang, blog juga bisa menghasilkan uang. Apalagi kalau kamu expert banget di suatu bidang, banyak hal yang kamu share di blog atau web kamu, pengunjung pun berdatangan, akan ada banyak peluang yang bisa dijadikan uang.

Persiapan Membuat Website
Persiapan Membuat Website

Iya tapi kata temenku ribet. Harus punya rekening online, apa itu namanya Paypal. Terus harus verifikasi paypal, abis itu harus diisi dolar. Terus harus beli domain, beli hosting, arahain domain ke hosting, Nameserver, apa sih embuh lah. Males bingit !!!

Ya emang kudu bayar. Memangnya punya gebetan jadi bisa gratis? Tapi, gak seribet itu kok. Sekarang sudah banyak kemudahan yang ditawarkan untuk kalian yang ingin memiliki sebuah blog atau web dengan nama kalian sendiri atau brand kalian. Lebih keren donk? Nanti juga bisa bikin email misalnya [email protected], jadi kamu bisa bikin [email protected]. Kalau kamu merasa ribet dengan semua persiapan untuk memiliki sebuah web, ada solusi mudah yang bisa diambil.

Web Hosting Mudah, Murah, dan Professional

niagahoster-700x352

  • Belum punya paypal? Bisa bayar pakai rekening Bank.
  • Bingung harus register domain sendiri, hosting sendiri, belum mengarahkan domain ke hosting dan lain-lain? Pakai paket hosting dan domain.
  • Bingung kalau ada masalah harus chat pakai bahasa Inggris? Pakai layanan lokal.
  • Duh, yang lokal biasanya kurang meyakinkan bero. Tunggu dulu, coba pakai Niagahoster.

Sebenarnya sih semua keribetan itu ada solusinya. Yang paling mudah, memang menggunakan layanan lokal (Indonesia). Karena bisa membayar menggunakan bank lokal, dan supportnya juga dengan mudah mengetahui problem kita. Masalahnya, banyak orang trauma menggunakan layanan web hosting lokal karena servis yang kurang joss. Terutama untuk support yang gak selalu online, kirim tiket dibalesnya berhari-hari.

Niagahoster, salah satu perusahaan penyedia layanan web hosting murah Indonesia mencoba membuat terobosan dengan menyediakan servis lokal ala internasional, live chat 24 jam nonstop dan online (24/7) alias setiap hari. Ini yang susah banget didapatkan. Kemudahan kita dalam mengadukan masalah yang terjadi dengan cepat. Bahkan, penyedia jasa hosting di luar pun yang menurut pengalaman saya cukup bagus, tidak semuanya menyediakan fasilitas live chat 24 jam tanpa libur.

Murah kalau cuma kata-kata semua orang juga mampu membuatnya. Tapi murah yang gak murahan itu yang agak sulit didapat. Menurut daku sih, murah itu kalau dukungan teknis bagus, server bagus up time 99,9 persen, harga masuk akal. Berani menjamin dukungan live chat 24 jam, artinya layanan website hosting yang satu ini memang serius dalam melayani pelanggan.

Iseng-iseng, daku coba test live chat nya Niagahoster untuk tanya-tanya servis yang mereka berikan.

Chatting dengan CS Niaga Hoster
Chatting dengan CS Niagahoster

Jadi di halaman homepage ada keterangan cashback up to 1.000.000 IDR. Maklum, biasanya kita lebih seneng ngerepotin orang dengan tanya-tanya daripada mencari infonya sendiri. Untung CS nya sabar dan memberitahu. Selain itu, daku coba menanyakan apakah Niagahoster memiliki server sendiri atau hanya reseller. Begini jawaban mereka, typo dikit dimaklumi deh berhubung NGONOO ini rajanya typo.

Live Chat Niaga Hoster
Live Chat Niagahoster

Ternyata dugaan saya salah. Niagahoster memang memiliki server sendiri, yang diletakan di datacenter dengan kualitas oye. Selain itu, mereka siap membantu perpindahan website kalian. Misalnya web kalian lemot atau sering error karena hostingnya kurang joss, bisa dibantu dipindahkan oleh tim mereka dengan catatan dari cpanel juga.

Karena ada yang perlu ditanyakan lagi, langsung deh coba usilin CS nya kembali.

Live Chat Niaga Hoster
Live Chat Niagahoster

Nah itu, enak-enak banget ada promo gratis domain selamanya, selama  menggunakan layanan mereka. Padahal harga domain di luaran aja murah-murahnya $10,5 atau sekitar 120 ribuan. Coba itung-itungan dikit.

  • Harga paket personal 1 tahun : Rp 468.000
  • Cashback : Rp 150.000
  • Harga domain : Rp 120.000
  • Harga hosting setahun : 468.000 – 150.000 – 120.000 = Rp 198.000

Duh, ternyata malah cuma 200 ribuan untuk hostingnya. Artinya sebulan sekitar 16.500 saja. Detail promo dan harganya langsung kesini aja, atau tanya langsung sama mas-mas nya.

Begitu banyaknya penyedia layanan web hosting termasuk di Indonesia, membuat kita patut pilah pilih demi kelangsungan website kita kemudian hari. Niagahoster, menggunakan domain .co.id, yang mengindikasikan bahwa mereka memang serius menggarap pasar Indonesia, dan memiliki badan hukum yang legal yaitu dikelola oleh PT. Web Media Technology Indonesia. Pasalnya, untuk mendapatkan domain .co.id memang harus menyertakan beberapa persyaratan yang berbeda dengan pembelian domain dengan ekstensi lainnya.

why-us-700x184px

Support yang siap diganggu 24 jam 7 hari penuh, jaminan server uptime diatas 99,9 %, dipercaya ribuan pelanggan, dan yang menarik adalah garansi 30 hari adalah beberapa senjata yang digunakan Niagahoster untuk bersaing dengan penyedia layanan sejenis. Berani memberikan garansi selama 1 bulan, artinya sama memberikan masa percobaan selama satu bulan, nama mereka dipertaruhkan karena jika pelanggan tidak puas, uang pelanggan harus dikembalikan.

Bro, gw pengen bikin toko online yang keren, professional, tapi ga bisa coding sendiri. Pake template WordPress udah terlalu pasaran. Intinya pengen tinggal jualan aja.

Meski sudah dibuat mudah untuk membuat website sendiri, tetapi dengan alasan waktu ataupun efisiensi banyak juga yang menginginkan website langsung jadi dan siap untuk melangkahkan bisnis di dunia online. Gimana?

Jasa Web Desain Niagaweb

niagaweb-700x352

Tak hanya hosting dan domain, ternyata PT. Web Media Technology Indonesia juga memiliki anak usaha yang lain yang lebih komplit berupa layanan pembuatan website. Ini bisa menjadi solusi untuk kalian yang tidak ingin repot mengurus domain, hosting, memilih template atau membuat desain sendiri. Bukan hanya toko online saja, tetapi website seperti company profile ataupun tipe lain yang sesuai dengan kebutuhan kalian bisa dipenuhi.

Saat ini, toko online bisa dibuat dengan mudah menggunakan template gratis yang banyak beredar, ataupun sedikit mengeluarkan dana untuk membeli themes premium yang berkisar $60, dan bantuan plugin untuk wordpress seperti WooCommerce. Tetapi, kelemahannya adalah set up yang cukup rumit dan berbelit-belit. Apalagi untuk yang belum begitu paham dengan WordPress, waktu yang seharusnya efektif untuk berjualan justru bisa terhambat karena set up yang tak kunjung rampung. Tidak ingin terlalu direpotkan dengan urusan teknis dan ada dana ada lebih, menggunakan jasa web desain menjadi pilihan yang bijak. Kita tinggal menyiapkan konten berupa artikel maupun produk, untuk diupload saat website sudah siap.

Menggunakan jasa web desain juga memiliki keuntungan tersendiri, yaitu desain yang lebih unik dan terlihat professional sehingga lebih meyakinkan bagi customer.

Jangan lupa, meningkatnya traffik atau lalu lintas internet menggunakan perangkat mobile, para pemilik web juga harus mengikuti perkembangan tersebut dengan membuat desain yang responsif. Jadi, ketika dibuka melalui desktop maupun perangkat mobile, website akan tetap ditampilkan dengan baik dan menarik. Untungnya, menurut keterangan di halaman resminya, Niagaweb sudah membekali desain website yang mereka buat dengan fitur responsif. Bukan hanya itu, website yang mereka buat juga sudah dibuat sedemikian rupa agar SEO friendly.

Kalau kalian ogah ribet dengan perihal teknis pembuatan website, tawaran ini bisa dimanfaatkan. Niagaweb memberikan panduan dan juga support bagi pelanggan dalam melakukan pengembangan website pelanggan, khususnya untuk memanfaatkan fasilitas editor. #Joss

Sudah punya website, tapi traffik melempem?

Traffik website, atau pengunjung, jelas menjadi tujuan utama sebuah website agar dikenal lebih banyak orang, dan bisa menjaring lebih banyak calon pelanggan. Tetapi mendapatkan traffik yang tertarget sesuai dengan segmen market kita, bukan perkara mudah. Bahkan jauh lebih sulit ketimbang membuat website itu sendiri. Belajar SEO (Search Engine Optimization) atau optimasi search engine bisa saja. Tetapi jelas, butuh lebih banyak waktu dan juga pikiran untuk mempelajari setiap detail dari SEO. Apalagi, algorithma Google selalu berubah-ubah baik minor maupun mayor sehingga mempelajari SEO dari awal akan sangat memakan waktu.

Dari pengalaman sendiri, beberapa teman mengira jika kita sudah membuat website maka ketika dilakukan pencarian di Google misalnya, website kita akan langsung keluar di halaman pertama, atau bahkan di nomor teratas. Padahal jika pasar yang kita sasar adalah keyword yang pencariannya tinggi dengan nilai jual tinggi, bisa dipastikan akan sangat sulit bagi website baru untuk bisa mengalahkan website besar dengan optimasi bertahun-tahun.

Bagaimana jika kita merayu Google?

Layanan periklanan dengan Google Adwords adalah salah satu cara merayu Google. Tentu ada biayanya. Ngajak kencan calon pacar yang belum tentu jadian saja harus modal, apalagi kita mau merayu Google untuk mendatangkan pengunjung ke website kita. Berikut ini, contoh kata kunci yang begitu ‘menjual’ dan sangat sulit untuk dikalahkan dengan metode biasa.

Contoh Iklan Google Adwords
Contoh Iklan Google Adwords

Kebanyakan, kata kunci yang berhubungan dengan jual beli, sangat padat di hasil pencarian. Sehingga, untuk menempatkan website kita berada di halaman pertama sangatlah sulit. Solusinya bisa dilihat seperti pada bagian yang dilingkari hitam, itulah layanan iklan Google Adwords. Alamat website kita akan ditempatkan diatas dan di samping kanan hasil pencarian saat ada orang yang mengetikan kata kunci yang kita bidik.

Problemnya, mempelajari Google Adwords juga bukan hal sepele. Banyak faktor yang membuat sebuah iklan menarik dan optimal. Misalnya bagaimana memilih keyword yang akan kita bidik, strategi pengaturan budget, dan penargetan pengunjung sesuai dengan karakter website yang kita miliki. Alih-alih untung dari Google Adwords, tanpa strategi yang tepat justru bisa menjadi buntung. Uang sudah keluar banyak untuk iklan, tetapi penjualan dan pelanggan tak kunjung dapat.

teratasonline-700x352

Dari masalah tersebut, PT. Web Media Technology Indonesia yang mengoperasikan Niagahoster dan Niagaweb, juga menyediakan Teratas Online untuk membantu pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan para pebisnis yang ingin menjangkau pelanggan lebih banyak melalui Google Adwords. Tentu saja, tanpa harus mempelajari secara detail bagaimana ribetnya strategi iklan Adwords yang baik. Mereka memiliki tim yang sudah memiliki sertifikat Google Adwords. Segala sesuatu yang berhubungan dengan pemasaran website anda, bisa dikonsultasikan terlebih dulu untuk menjadi bahan pertimbangan melakukan kampanye iklan melalui Adwords.

Paling tidak, ini 3 kendala yang sering dijumpai orang yang ingin serius di dunia online. Web hosting dan domain, web desain, dan traffik atau pengunjung. Dan tak mau setengah-setengah, PT Web Media Technology Indonesia berusaha menghadirkan ketiga solusi untuk semua masalah tersebut. Jadi, dikau bisa memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan. Good Luck brooh!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.