Pria Ini Ketahuan Menyelundupkan 94 iPhone Yang Ditempelkan di Tubuhnya

  • Share
iPhone Yang Diselundupkan

Dua hari ini di beberapa media dikabarkan tentang adanya percobaan aksi penyelundupan. Namun kejadian kali ini bukanlah penyelundupan narkoba yang marak terjadi, melainkan adalah penyelundupan iPhone.
Kejadian tersebut terjadi di China sana gais, dimana harga iPhone disana memang termasuk mahal. Untuk perbandingan aja, kalau harga iPhone di Amerika yaitu $649, namun kalau di China sana bisa mencapai $872. Terpaut cukup banyak juga ya selisih harganya.

Biasanya sih kalau aksi penyelendupan gitu dilakukan dengan rapi dan teratur ya gais, pokoknya biar sebisa mungkin tidak ketahuan oleh pihak yang berwajib. Namun penyelundupan yang dilakukan di China ini benar-benar aneh dan terkesan konyol gais. Seperti kurang perencanaan yang matang dari pelakunya, atau malah memang aksi penyelundupan tersebut tidak direncanakan juga bisa jadi gais.

Percobaan penyelundupan iPhone tersebut dilakukan oleh seorang pria dan ia ditangkap sesaat setelah ia melewati mesin metal detector di bandara. Jumlah iPhone yang coba untuk diselundupkan juga tidak main-main loh gais, yaitu mencapai 94 buah iPhone.

Lantas bagaimana cara yang dilakukan oleh orang tersebut untuk menyelundupkan 94 iPhone? Caranya bisa dibilang konyol gais, yaitu dengan mengikatnya di badan dan kakinya. 94 iPhone tersebut ditata sedemikian rupa melingkari badan dan juga kaki, lalu diikat biar tetap bisa menempel di tubuh pria tersebut.

Penyelundupan 94 iPhone
Penyelundupan 94 iPhone

Dengan begitu, pelaku merasa percaya diri bahwa 94 iPhone yang diikatkan di tubuhnya tidak akan jatuh dan ketahuan, tapi ya itu pemikiran dia gais. Nyatanya pihak berwajib malah melihat adanya hal yang aneh dengan pria ini.

Keanehan tersebut dapat terlihat dari cara jalannya yang aneh dan juga bentuk tubuhnya yang menonjol gak karuan, lalu setelah melewati mesin metal detector barulah ketahuan kalau ada 94 buah iPhone terikat di tubuhnya. Namun tidak diketahui model iPhone apa yang pria ini coba selundupkan.

Pria ini mengikatkan semua iPhone tersebut sama seperti kalau teroris mengikatkan bom di tubuhnya gais. Jadi bisa dibayangin kalau bentuk badan dari pelaku malah terlihat aneh dan malah terlihat menyolok. Mungkin pria ini kurang nonton film action ya gais, jadi gak tau cara yang baik dan benar dalam menyelundupkan barang.

Gambar: iPhone Yang Diselundupkan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.