Cowok Ini Bisa Meluncur Di Arena SkateBoard Pakai Kursi Roda

  • Share
Arena Bermain Skateboard
Arena Bermain Skateboard

NGONOO.com – Mungkin hal pertama yang ada di pikiran kalian jika mendengar kata skateboard adalah olahraga ekstrim. Ya, memang skateboard sendiri termasuk ke dalam kategori olahraga ekstrim. Saat ini peminat olahraga skateboard sudah semakin banyak, gak hanya cowok-cowok yang masih muda aja, melainkan anak kecil juga udah mulai banyak yang belajar skateboard.

Berbicara soal skateboard tentu saja tidak bisa lepas dari papan skateboard. Karena papan itulah yang digunakan oleh para skater untuk melakukan aksinya di arena skateboard. Namun tidak selamanya papan skateboard digunakan untuk beraksi di arena skateboard, karena ada cowok yang bisa beraksi menggunakan kursi roda dan tentu aja aksinya tidak kalah memukau dengan para jagoan skateboard.

Cowok tersebut adalah Aaron ‘Wheelz’ Fotheringham, berumur 18 tahun, dan seorang penyandang disabilitas. Walaupun dek Aaron tidak bisa berjalan menggunakan kakinya, tapi toh hal itu tidak menyurutkan semangatnya agar bisa meluncur di arena skateboard. Senjata andalannya yang dipakai untuk meluncur apalagi kalau bukan kursi rodanya.

Dek Aaron Lagi Beraksi di Atas Kursi Rodanya
Dek Aaron Lagi Beraksi di Atas Kursi Rodanya

Berkat kepiawaiannya, dek Aaron juga sudah berkeliling dunia untuk menunjukkan aksinya tersebut, yaitu meluncur di arena skateboard dengan menggunakan kursi roda. Negara-negara yang pernah dikunjungi antara lain Jerman, Korea, Republik Ceko, dan beberapa negara bagian di Amerika Serikat. Dan berkat aksinya, dek Aaron juga masuk ke dalam buku rekor dunia Guiness World Record, tentunya itu merupakan prestasi yang sangat luar biasa.

Lalu bagaimana kisah awalnya dek Aaron bisa  jago meluncur pakai kursi roda ya? Dulu pada awalnya, saudara dek Aaron yang bernama Brian sering banget bermain di pro park, salah satu arena bermain skateboard di Las Vegas sana gais. Dan suatu saat dek Aaron diajak ke arena tersebut, tepatnya sih saat dek Aaron berumur 8 tahun. Nah pas itu, Brian dan teman-temannya membujuk dan mendukung dek Aaron agar mau meluncur dari atas arena skateboard pakai kursi rodanya.

Tentu saja saat pertama kali meluncur dek Aaron ketakutan dan dia terjatuh, tapi itu tidak menyurutkan niatnya untuk bisa meluncur pakai kursi roda. Selang 6 bulan setelah kejadian itu, dek Aaron mencoba lagi melakukan trik pertamanya yang dia kasih nama ‘lame’, dan sukses. Sebelum melakukan trik tersebut, dek Aaron sudah belajar dan latihan terus biar bisa menguasai triknya dengan baik.

Dari awal trik yang dia lakukan sampai sekarang dek Aaron sudah berhasil membuktikan bahwa penyandang disabilitas juga bisa melakukan olahraga ekstrim, tentunya dengan tekat dan latihan yang kuat serta diimbangi dengan kedisiplinan yang tinggi. Mau lihat gimana aksi dek Aaron dengan kursi rodanya? Ini gais tonton aja video berikut ini.

Sangar kan gais aksinya? Gak kalah sama para atlit skateboard profesional. Selain itu, dek Aaron juga mempunyai kesibukan yang lainnya, yaitu memberikan semangat dan motivasi bagi para penyandang disabilitas agar mereka juga bisa menggapai keinginan atau cita-cita mereka.

Gambar: Arena Bermain Skateboard via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.