Fakta Menarik Jelang Laga Manchester City Vs Arsenal

  • Share
Manchester City vs Arsenal
Manchester City vs Arsenal

Liga Premier Inggris pekan ke-22 akan menghadirkan laga big match antara dua klub elit Inggris Manchester City melawan Arsenal. Pertandingan big match ini akan dilangsungkan di kandang City, Etihad Stadium, Minggu malam WIB. Kedua tim ini mendapatkan hasil yang berbeda di laga terakhirnya. Berikut fakta menarik jelang big match Manchester City vs Arsenal.

City yang baru mendapatkan pemain asal Pantai Gading Wilfried Bony tidak bisa langsung dimainkan karena sedang membela Negara bersama Yaya Toure. Akan tetapi Pellegrini tidak perlu cemas karena top skor Manchester City telah kembali,. Kun Aguero telah merumput kembali dan dipastikan akan dipasang sebagai strter pada pertandingan ini.

 

Everton Vs Manchester City
Manchester City ditahan imbang 1-1

Manchester City meraih hasil kurang baik kala berhadapan dengan Everton, City harus kehilangan poin berharga karena ditahan imbang 1-1. City akan bermain kandang sejauh ini telah mengemas 25 kemenangan dari 29 pertandingan Premier League di Stadion Etihad. Pellegrini kemungkinan akan memasang formasi 4-2-3-1 dengan ujung tombak Aguero.

Sementara tim tamu sedang dilanda badai cidera yang membuat Arsene Wenger pusing, pasalnya yang mengalami cidera lebih dari lima pemain, Welbeck dan Gibbs diragukan tampil. Namun Arsenal punya modal kuat setelah menang telak tiga gol tanpa balas dari Stoke City dalam lanjutan Liga. Dalam enam pertandingan terakhir, Arsenal hanya menerima satu kali kekalahan.

Pemain Arsenal

Wenger diperkirakan akan memasang formasi 4-2-3-1 dengan memasang Giroud sebagai long striker, disisi kanan Chamberlain dan disisi kiri Sanchez akan menerobos. Alexis Sanchez sejauh ini telah mencetak 12 gol dan 7 assist.

 

Manchester City:

  1. Dari 14 laga terakhir Manchester City belum terkalahkan di semua ajang.
  2. Sergio Aguero sudah kembali fit dan diprediksikan akan tampil di laga nanti.
  3. Manchester City baru menelan satu kali kekalahan kandang dimusim ini.
  4. Manchester City sukses melaju ke babak berikutnya di ajang FA Cup setelah sukses mengalahkan Sheffield Wednesday dengan skor 2-0.
  5. Dari dua pertandingan terakhir di kandang melawan tim papan atas, City setidaknya kebobolan dua gol di tiap partai.
  6. City belum pernah meraih kemenangan melawan Arsenal di empat laga terakhir.

 

Arsenal:

  1. Arsenal sukses meraih dua kemenangan beruntun dan bahkan mereka mampu melakukan clean sheet.
  2. Alexis Sanchez kembali tampil luar biasa musim ini, tercatat dirinya sudah mencetak 12 gol dan tujuh assist musim ini.
  3. Arsenal masih melaju di ajang FA Cup usai menyingkirkan Hull City dengan skor 2-0 .
  4. Catatan tandang Arsenal musim ini adalah empat kali menang dan kalah, serta tiga kali imbang.

 

 

 

Gambar: Manchester City Vs Arseal via jafarjef

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.