Arsip  

Yuk Intip Desain Mahkota Terbaru Miss Universe yang Super Mewah

NGONOO.com – Dalam sebuah ajang kontes kecantikan, pemasangan mahkota kepada pemenang adalah seremonial yang paling ditunggu-tunggu. Mahkota sendiri sudah menjadi simbol ratu kecantikan sejak dari dulu.

Begitu juga dengan ajang Miss Universe, tak hanya memberikan gelar ratu sejagat tapi penyelenggara Miss Universe juga selalu menyematkan mahkota mewah kepada para pemenangnya. Di Miss Universe ke-63 tahun 2015 ini, pihak penyelenggara mengeluarkan desain mahkota baru untuk menggantikan mahkota lama mereka. Mahkota ini nantinya pertama kali akan terpasang di kepala pemenang Miss Universe 2014.

mahkota miss universeImage via missuniverse.com

DIC (Diamonds International Corporation) yang berbasis di Ceko secara khusus mendesain Mahkota baru untuk Miss Universe. Mahkota seberat 411 gram ini tersusun dari 33 kristal Bohemian alami, berlian-berlian ini disusun membentuk deretan gedung-gedung tinggi kota New York, sebagai rumah dari Miss Universe Organization. Mengelilingi deretan kristal berbentuk gedung-gedung kota New York terdapat lima batu topaz biru 18,6 karat yang merupakan simbol dari kekuatan dan kesetiaan.

Selain itu terdapat pula 198 batu biru safir dengan total 29,7 karat yang menghiasi tiara ini sebagai simbol dari keyakinan dan kebijaksanaan. Masih ada juga 311 berlian-berlian kecil seberat 10,37 karat yang melapisi sekelilingnya.

Bagian dasar benda yang dibuat selama lebih dari 3.000 jam ini berbahan dasar emas 18 karat dengan tebal 0,5 milimeter dan tinggi 2 centimeter. Sementara untuk tempat penyimpanan mahkota dibuat dari bahan kulit kualitas tinggi dari Italia. Benda yang bertabur banyak batu mulia ini harganya ditaksir mencapai US$ 300.000 (sekitar Rp 3,74 miliar). Wow! Mewah banget ya gaes :3

Image via missuniverse.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.