Upgrade GoPro Akan Bisa Dipakai Buat Merekam Video Slow Motion

  • Share
Kamera GoPro Hero 4
Kamera GoPro Hero 4

NGONOO.com – GoPro sebagai produsen kamera aksi paling populer memang selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik buat para penggunanya. Seperti misalnya update firmware yang akan diberikan GoPro pada bulan Februari mendatang.

Firmware seperti apakah yang akan diberikan GoPro untuk para penggunanya? Ternyata dalam update firmware terbaru tersebut kamera GoPro akan bisa dipakai untuk merekam video slow motion.

Sebelumnya memang kamera GoPro sudah bisa dipakai untuk merekam video slow motion, namun tidak dalam kualitas HD. Makanya diberikan update firmware agar kamera GoPro bisa merekam video slow motion dengan kualitas HD.

Cewek Lagi Pakai Kamera GoPro Hero 4
Cewek Lagi Pakai Kamera GoPro Hero 4

Nantinya update firmware tersebut akan bisa dipakai untuk merekam video HD beresolusi 720 pixel pada kecepatan 240 fps (frames per second).

Kecepatan merekam tersebut 10 kali lebih lambat dari standar framerate loh. Jadi nantinya hasil video slow motion yang diambil pakai kamera GoPro bisa lebih keren lagi gais.

Oh iya ada satu hal yang perlu kalian tau, update firmware tersebut hanya tersedia untuk varian kamera GoPro Hero 4 aja loh gais.

Media Gizmodo dikabarkan sudah menjajal update firmware untuk kamera GoPro 4 Black Edition dan dicoba untuk merekam acara X-Games. Ini gais hasil rekaman pakai kamera GoPro dengan update firmware terbaru tersebut.

Hasil update firmware terbaru tersebut ternyata oke juga ya gais. Setiap aksi yang direkam terlihat keren dan pergerakan gerak lambatnya juga terlihat halus.

Namun ternyata masih ada yang kurang memuaskan dari update firmware kamera GoPro tersebut, yaitu area pengambilan video yang dipersempit menjadi hanya sebesar 65 derajat saja. Selain itu kualitas gambarnya juga tidak full sebesar 720 pixel atau dengan kata lain kualitas gambarnya tidak maksimal.

Fitur lainnya yang diberikan pada update firmware kamera GoPro adalah adanya kemampuan untuk membuat video time lapse langsung dari kamera. Jika sebelumnya video harus dipindah dulu ke komputer dan kemudian baru diedit agar menjadi video time lapse.

Kemampuan lainnya adalah diberikannya internal accelerometers yang berfungsi untuk merotasi video secara otomatis (auto rotate).

Gambar: Kamera GoPro Hero 4 via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.