ASUS Zenfone Max Pro M2

Waduh! Microsoft Menghentikan Dukungan Untuk Windows 7

Aam Krisnadi | Teknologi | 14 Jan, 2015

Kabar mengejutkan datang lagi dari Microsoft. Karena pada hari ini tepatnya 13 Januari 2015, Microsoft menghentikan Dukungan atau Support untuk Sistem Operasi paling ngetrend di Indonesia dan juga di Dunia yaitu Microsoft Windows 7.

Itu artinya mulai hari ini pengguna Windows 7 sudah tidak bisa lagi menikmati dukungan gratis dari Microsoft yang berupa bantuan secara online ketika terjadi error/kerusakan sistem pada PC/Laptop yang tertanam sistem operasi Windows 7.

Namun demikian, Microsoft tetap akan memberikan update untuk Windows 7 terutama dalam hal penambalan bug pada sistem keamanannya. Jadi meskipun layanan bantuan-nya dihentikan, para pengguna Windows 7 masih bisa merasa tenang dari serangan-serangan hacker ataupun virus yang dapat mengancam keamanan pada komputer Win 7.

Diberhentikannya Support Windows 7 ini sebenarnya bukanlah masalah yang berarti bagi pengguna PC/Laptop di Indonesia. Karena di Indonesia tidak banyak yang meminta layanan bantuan ke Microsoft ketika Sistem Operasinya mengalami error. Ya betul sekali, para pengguna PC/Laptop Windows 7 di Indonesia lebih banyak yang minta bantuan/support ke para Penjual Laptop/Komputer, Tukang Servis Komputer atau tentangga mereka yang mengerti banyak tentang dunia komputer ketika PC atau Laptopnya error.

akun instragram milik microsoft

Dilansir dari CNN, penghentian support atau Dukungan untuk Windows 7 ini bertujuan supaya para pengguna Windows 7 beralih ke sistem operasi buatan Microsoft yang lebih baru yaitu Windows 8 atau Windows 10 yang kabarnya akan dirilis pada akhir tahun ini.

Sebagai tambahan informasi, Windows 7 adalah sistem operasi buatan Microsoft yang dirilis resmi pada tahun 2009 untuk menggantikna Windows Vista. Tercatat sampai hari ini Windows 7 masih populer di pasaran bahkan sistem operasi ini terpasang di hampir separuh dari total semua pengguna komputer di Dunia, dan separuhnya tentu saja sudah menggunakan Windows 8, meskipun masih banyak juga yang pakai Windows Vista, XP, dan juga Windows 98, meski begitu sampai hari ini kami belum medapatkan data tentang pengguna Windows 89, karena sepertinya sistem operasi itu memang tidak ada sih.

 

 

Gambar: Layar bertulisan Windows 7 via Shutterstock