Hasil Liga Italia: Inter Milan Menang, Roma Ditahan Imbang Totti Selfie

  • Share
Liga Serie A Italia
Liga Serie A Italia

Liga Italia- Inter Milan mulai menunjukan progres bagus dalam dua pertandingan terakhir, bermain imbang di kandang Juventus dan berhasil menang atas Genoa di Giuseppe Meazza. Sementara As Roma harus bermain imbang dalam Derby della Capitale jilid ke-142 dengan Lazio di Stadio Olimpic. 

Inter Milan kini mulai bangkit menyusul kemenangan meyakinkan atas Genoa lewat skor 3-1, dalam lanjutan Serie A Italia pekan 18. Dua gol tercipta dibabak pertama, gol pembuka kemenangan Inter Milan tercipta dimenit 12 lewat striker Rodrigo Palacio. Berawal dari tendangan akrobatik Mauro Icardi yang masih berhasil ditepis kiper Mattia Perin, Palacio pun langsung menyambar bola rebound tersebut.

Genoa mencoba membalas dengan melakukan beberapa percobaanyang dilakukan oleh Iago Falque dan Alessandro Matri. Namun kokohnya pertahanan Inter yang dikawal Samir Handanovic sukses menjaga keunggulan tuan rumah. Usaha tuan rumah baru berbuah gol di menit ke-39 lewat Icardi yang menyambut bola dari tendangan pojok Hernanes. Inter unggul dua gol diparuh pertama.

Inter Milan vs Genoa
Inter Milan vs Genoa (goal)

Dibabak kedua Inter kecolongan lewat gol kaki kiri dari Armando Izzo yang berhasil bersarang ke gawang Inter setelah terjadi kemelut didepan gawang, Izzo berhasil memperkecil ketinggalan tim tamu. Setelah asa mulai merasuki tim tamu, Nemanja Vidic memngubur asa tersebut dengan gol ketiga Inter Milan dipertandingan tersebut, Vidic berhasil menanduk bola sepak pojok Podolski.

Inter Milan akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Genoa, kini Inter menempati posisi delapan klasemen dengan raihan poin 25.

Di Ibukota terjadi duel seru yang bertajuk Derby della Capitale antara As Roma vs SS Lazio. Sejak menit awal pertandingan kedua tim langsung bermain terbuka dan keras, Roma harus tertinggal dua gol terlebih dahulu dari rival sekota mereka Lazio. Gol pembuka Lazio tercipta dari Stefano Mauri setelah menerima umpan dari  Felipe Anderson dimenit 25.

Hanya berselang empat menit, Lazio kembali menambah keunggulannya. Kali ini giliran Felipe Anderson, tendagan mendatarnya dari luar kotak penalti gagal dijangkau oleh kiper Roma, De Sanctis. Lazio unggul dua gol hingga babak kedua Usai.

Dibabak kedua Roma bermain lebih agresif dengan melakukan beberapa pergantian pemain. Terbukti di menit 48 Roma mampu memperkecil ketertinggalan ketika Strootman mengirimkan bola mendatar ke kotak ke penalti yang langsung disambar Francesco Totti.

Totti Selfie
Aksi Selfie Totti Setelah Ciptakan gol ke 11 dalam Derby

Totti benar-benar menjadi bintang dimalam itu. Menit ke-64, Totti akhirnya berhasil menyamakan kedudukan, Totti menyambut bola crossing dengan kaki kanannya hampir sama dengan skema gol pertamanya dan Totti pun merayakan gol tersebut dengan melakukan selfie bersama fansnya yang ada ditribun.

 

Hasil Pertandingan Liga Serie A Italia Selengkapnya:

  • Sassuolo 1-1 Udinese
  • Torino 1-1 Ac Milan
  • Inter Milan 3-1 Genoa
  • Atalanta 1-1 ChievoVerona
  • Cagliari 2-1 Cesena
  • Fiorentina 4-3 Palermo
  • Hellas Verona 3-1 Parma
  • Roma 2-2 Lazio
  • Sampdoria 1-0 Empoli
  • Napoli 1-3 Juventus

 

 

Gambar: Hasil Pertandingan Liga Serie A Italia via legaeseriea

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.