Hasil Pertandingan Liga Champions Leg Pertama: Juve Dan Barca Menang!

  • Share
liga champions
liga champions

NGONOO.com – Dua pertandingan yang digelar pada hari Rabu (25/02) tersebut mengeluarkan Juventus dan Barcelona meraih hasil positif. Dari Itali, Juve sukses meraih kemenangan atas lawannya dari wakil Jerman, Borussia Dortmund dengan skor 2-1. Dari Inggri, Barca kembali mempercundangi Manchester City dihadapan publiknya sendiri dengan sko yang sama 1-2.

Barca berhasil meraih kemenangan dileg pertama berkat sumbangan dua gol dari Luis Suarez. Pemain asal Uruguay tersebut kembali mencetak gol di tanah Inggris. Dua gol Suarez dibalas satu gol dari Aguero dimenit 69 melalui skema yang apik didepan mulut gawang El Barca.

Tanpa kehadiran sosok Yaya Toure dilini tengah City, membuat tim tamu lebih leluasa menguasai jalannya pertandingan. Dimenit-menit awal pertandingan, Barca begitu dominan dilini tengah dengan dikomandoi oleh Iniesta. Akhirnya, dimenit 16 Suarez membuka keunggulan bagi tim tamu dengan tendangan kaki kiri kepojok gawang Hart.

Gol Luis Suarez
Gol Luis Suarez

Gol Suarez dibalas oleh Aguero setelah jeda babak pertama. Aguero yang terus mengancam dibabak kedua akhrinya mencetak gol untuk memperkecil keunggulan dimenit 69. Mendapatkan bola backheel dari Silva, Aguero berhasil merebut bola dan menceploskan si kulit bundar kegawang Barca yang dikawal oleh Ter Stegen.

Barca bisa saja menambaj keunggulannya andai saja tendangan pinalti Messi dimenit-menit akhir pertandingan tidak digagalkan oleh Hart. Skor 1-2 bertahan hingga laha usai. Tabungan gol yang cukup untuk menghadapi laga leg kedua yang akan terjadi pada bulan Maret mendatang.

Dari Italia, Juventus juga meraih kemenangann yang sama seperti Barca. Bermain di Juventus Stadium Rabu (25/02) yang ditonton ribuan pendukungnya berhasil mengalahkan tamunya Borussia Dortmund dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Juve dilesatkan oleh Carlos Tevez dan Alvaro Morata. Sedangkan gol tim tamu dilesatkan oleh Reus memanfaatkan kesalahan Chiellini. Dengan kemenangan tersebut, Allegri punya modal kuat saat berhadapan di kandang Dortmund.

 

 

Wajib dibaca:

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.