Betah 3 Tahun Tinggal Di Rumah Sakit, Tagihan Pria Ini Capai 4,1 Milyar!

  • Share

NGONOO.com – Kebanyakan orang pasti ga akan betah berlama-lama untuk tinggal di Rumah Sakit. Tapi berbeda dengan seorang pria asal Beijing yang satu ini. Chen, pria berusia 55 tahun ini ngotot tetap menjadi pasien Beijing Jingmei Group Hospital. Padahal, dia telah sehat. Tidak tanggung-tanggung, Chen betah tinggal di rumah sakit itu hingga tiga tahun lebih.

Pria ini mulai masuk Beijing Jingmei Group Hospital pada Agustus 2011. Waktu itu, Chen mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan punggungya terluka. Sebulan kemudian dia dinyatakan sehat dan diizinkan pulang karena dirinya telah dinyatakan sembuh. Namun, pada bulan Oktober, Chen kembali lagi ke rumah sakit tersebut. Dia mengeluh kakinya bengkak karena pembekuan darah. Chen pun kembali dirawat tiga bulan.

Entah karena emang betah atau suka dengan rumah sakit, nyatanya setelah sembuh, Chen tetep kekeh untuk tinggal di rumah sakit dan tidak mau pulang. Alasannya, kakinya masih sangat sakit, tidak bisa diluruskan, dan membutuhkan perawatan. Chen bahkan tidak menghadiri pernikahan anaknya demi tetap tinggal di rumah sakit.

pria betah di rumah sakit

Menurut keterangan dokter, Tagihan Chen di rumah sakit tersebut mencapai 2 juta yuan atau sekita Rp 4,1 miliar! Tetapi, dia tidak membayar tagihan selama 3 tahun tersebut sepeser pun. Karena Chen dan istrinya tidak bekerja.

Pihak rumah sakit telah berkali-kali memberikan surat peringatan agar Chen keluar dari Beijing Jingmei Group Hospital, namun pria itu tidak menggubrisnya. Rumah sakit akhirnya membawa kasus itu ke pengadilan. Hasil tes membuktikan bahwa dia sehat. Surat perintah untuk mengusir Chen akhirnya keluar.

Karena takut terusir, Chen bahkan memborgol dirinya sendiri di tempat tidur rumah sakit. Tapi kemudian petugas memotong rantai tersebut dan terpaksa memulangkan Chen ke rumahnya di Distrik Mentougou, Beijing, dalam kondisi masih mengenakan baju milik rumah sakit.

 

rumah sakit via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.