Begini Cara Menggunakan Sticker Facebook di iMessage

  • Share
iMessage di iPhone
iMessage di iPhone

NGONOO.com – Halo sobat NGONOO, kali ini kami akan berbagi tips buat kalian pengguna iPhone, khususnya pengguna iPhone yang sudah dijailbreak. Seperti yang sudah disinggung di banyak kesempatan, salah satu nilai tambah iPhone yang dijailbreak adalah kemudahannya dalam diutak-atik.

Nah kali ini ada sebuah tweak jailbreak yang keren nih bero, namanya adalah StickerMe. Kalian yang sering menggunakan iMessage untuk berkirim pesan pasti terkadang merasa bahwa iMessage terlalu “garing” ya. Soalnya kalau berkirim pesan menggunakan iMessage kan tidak bisa menggunakan sticker.

Berbeda dengan aplikasi berkirim pesan yang lainnya yang sudah menghadirkan sticker-sticker lucu biar percakapan menjadi lebih “hidup”. Tapi tenang aja bero, kalian yang menggunakan iMessage juga tetap bisa kok menambahkan sticker yang ada pada Facebook ke dalam iMessage iPhone kalian.

Caranya tinggal menggunakan StickerMe. Download aja tweak tersebut di BigBoss repo kalau kalian berminat. Tapi gak gratis loh, kalian harus membeli dengan harga $1.49. Lantas bagaimana cara menggunakan tweak ini ya? Gampang banget kok bero.

Download dan install terlebih dahulu tweak tersebut di iPhone kalian yang sudah dijailbreak. Oh iya kalian juga harus menginstall Facebook Messanger juga loh bero. Jika tweak StickerMe udah di download dan di install, buka terlebih dahulu aplikasi Facebook Messanger. Setelah itu mulailah percakapan, dan segera tap ikon “smiley face”  untuk membuka pilihan sticker yang ada di Facebook.

Tap lagi tanda “+” yang ada di pojok kanan bawah untuk mendownload sticker pack yang ada di sticker store.

Facebook Messenger Stickers
Facebook Messenger Stickers

Kalau udah, tutup aja aplikasi Facebook Messanger. Nanti kalau kalian menutup aplikasi Facebook Messanger, maka secara otomatis aplikasi Messages juga akan ditutup oleh StickerMe, jadi jangan panik kalau ada pemberitahuan yang isinya seperti itu bero.

iMessages StickerMe
iMessages StickerMe

Ini bero kalau masih belum jelas lihat aja video ini.

 

Langkah ini juga akan membuat sticker yang ada di Facebook secara otomatis bisa “masuk” ke dalam iMessage. Animasi sticker tersebut juga bisa kalian matikan melalui pilihan menu Details yang ada di pojok kanan atas. Gampang banget kan caranya?

Gambar: iMessage di iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.