Duh, Wanita Ini Berkeliling Museum Sambil Telanjang

  • Share

NGONOO.com – Apa yang bro n sest bayangkan kalau mengunjungi sebuah museum? Pastinya ya melihat koleksi benda-benda bersejarah maupun pajangan karya seni para seniman. Tapi gimana jadinya kalau pas lagi asik menikmati pameran karya seni di sebuah museum, tiba-tiba ada seorang wanita yang berkeliling museum sambil telanjang? Apa yang akan kamu lakukan gaes? Mengambil gambarnya? Minjemin baju? Atau malah cuma melongo aja?

Begitulah kira-kira yang dilakukan pada para pengunjung LWL Museum for Art and Culture Jerman, saat ada seorang wanita yang berkeliling museum tanpa sehelai benang pun sambil menggendong seorang bayi. Para pengunjung pun hanya bisa melongo melihat aksinya.

wanita telanjang di museumimage via mirror.co.uk

Wanita tersebut bukanlah orang gila, maupun orang yang kehabisan baju karena belum di laundry. Tapi ia adalah seorang seniman kontroversial bernama Milo Moire (32). Moire ingin mewujudkan dirinya sebagai bagian dari karya seni telanjang secara nyata. Ia bahkan sempat berpose di depan sebuah lukisan telanjang sambil menggendong bayi.

Di pameran yang menampilkan karya-karya yang dari seniman Inggris Francis Bacon, Lucian Freud dan David Hockney ini Moire mengatakan ia ingin menunjukkan karya “bayi telanjang yang aman dalam pelukan seorang wanita telanjang”.  Hal tersebut baginya merupakan tantangan seni untuk merefleksikan persepsi seni pada umumnya.

Para pengunjung museum pun memberikan komentar yang bermacam-macam atas aksi seniman wanite tersebut. Ada yang menganggap hal tersebut menarik namun ada juga yang menganggap apa yang dilakukan Moire adalah hal yang konyol. Kalo menurut bro n sest sendiri gimana? :p

museum seni via Adriano Castelli / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.