Tips Agar Bibir Tak Pecah-pecah Saat Pakai Lipstik Matte

  • Share

NGONOO.com – Sest-sest kece setiap harinya pasti ga bisa lepas dari yang namanya lipstik. Pewarna bibir ini bisa dibilang sebagai penyempurna sebuah make up. Setuju?

Seperti fashion, lipstik pun mengalami perputaran tren. Beberapa tahun lalu lipstik dengan tekstur mengilap sempat menjadi tren dan sangat digemari banyak wanita. Nah belum lama ini muncul tren lipstik baru, dengan tekstur matte. Penggunaan lipstik matte tidak kalah memukau dengan lipstik dengan tekstur mengkilap. Produsen make up pun berlomba-lomba menciptakan lipstik matte versinya masing-masing.

Ga sekedar memberi warna pada bibir, lipstik matte ternyata memiliki beberapa kelebihan. Lipstik yang saat ini menjadi idola para mbak-mbak ini lebih memberikan kesan tegas pada bibir, permukaan bibir pun terlihat lebih halus, dan yang paling penting adalah lebih tahan lama.

Sayangnya, walau tergolong tahan lama, banyak cewek-cewek yang ga tahu teknik-teknik penggunaan lipstik matte yang membuat si pemakainya tampil lebih memesona. Masalahnya, pemakaian lipstik jenis ini bisa menyebabkan permukaan bibir tampak pecah-pecah, terutama saat cuaca dingin.

shutterstock_234123829

lipstick via Shutterstock

Nah berikut ada beberapa tips pemakaian lipstik matte biar tampilan sest-sest kece semua bisa lebih cetar membahana, dan pastinya bisa langsung dicobain :*

1. Pengelupasan kulit mati

Sebelum memakai lipstik matte, mengelupas kulit mati di bibir adalah sebuah kewajiban. Bahkan di bibir yang terlihat lembut, pasti akan selalu ada kulit matinya.  Nah cara untuk mengelupas kulit mati di bibir adalah dengan scrub bibir. Atau kamu bisa gunakan campuran gula dan minyak zaitun untuk jadi scrub alami bibir.

2. Kelembapan

Mungkin banyak yang berpikir kalau lipstik matte dan pelembap bibir tidak akan bisa dipadukan karena membuat bibir mengilap. Tapi sest, kamu harus tetap melakukannya karena ini penting agar bibir tidak kehilangan kelembapannya.

Pelembab bibir bisa digunakan setelah proses pengelupasan kulit bibir. Biarkan pelembap kering dan meresap pada bibir, baru deh kamu bisa pakai lipstik matte kesayanganmu. Jangan khawatir, cara ini tidak akan membuat lipstik matte yang dipakai terlihat mengilap, tapi malah membuat bibir terlihat lembut sepanjang hari.

3. Lip primer

Biasanya, lipstik gampang luntur karena terbuat dari campuran formula yang creamy dan mengilap. Misal hal ini terjadi pada lipstik matte, pasti agak menyebalkan ya sest. Nah untuk mencegahnya, caranya gampang. Kamu tinggal aplikasikan lip primer sebelum memakai lipstik matte favorit.

4. Concealer

Untuk membuat warna lipstik biasa kamu lebih menonjol pakaikan concealer pada bibir untuk memalsukan warna alaminya. Setelah itu, aplikasikan lipstik matte di atasnya. Dengan bantuan lipstik matte maka warna lipstik kamu akan menyala dan lebih menonjol.

5. Lip liner

Biar tampilan bibir kamu tambah sempurna jangan lupa pakai lip liner. Lip liner akan membantu tampilan lipstik matte kamu terlihat lebih lembut. Selain itu penggunaan lip liner juga bisa membuat lipstik tahan lama lho sest.

 

lipstick via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.