5 Bahan alami Untuk Mengusir Semut Di Dalam Rumah

NGONOO.com – Serangga yang suka berkeliaran dirumah emang agak ngeselin ya gaes, misalnya aja kecoa, nyamuk, dan juga serangga kecil yang hidup dengan kolini yang banyak alias semut.

Si semut ini sendiri agak susah dideteksi dari mana asal kedatangannya. Bisa aja tiba-tiba datang rombongan semut yang entah dari mana munculnya. Apalagi kalau ada makanan manis, ga perlu waktu lama para semut pun langsung menyerbu sumber rasa manis tersebut.

Bagi sebagian orang hadirnya para semut mungkin bukanlah masalah yang besar, tapi bagi sebagian orang lainnya semut bisa jadi adalah hewan yang sangat mengganggu keseharian. Dan yang biasanya dilakukan untuk mengusir semut-semut ini adalah dengan menggunakan alat penyemprot serangga. Namun, menggunakan alat penyemprot serangga dianggap kurang ampuh, karena rombongan semut itu pun akan kembali lagi. Selain itu efek dari bahan kimia alat penyemprot serangga kurang baik bagi lingkungan.

shutterstock_244425865Semut via Shutterstock

Jangan khawatir dulu bro n sest, ada kok bahan-bahan alami yang mudah didapatkan untuk mengusir semut dari rumah. Pastinya bahan-bahan ini ampuh dan tidak memiliki efek berbahaya pada lingkungan. Mau tau apa aja? ini dia bahan-bahannya 😀

1. Cuka

Cuka adalah salah satu bahan penolak semut alami gaes. Cara menggunakannya adalah isikan cuka ke dalam botol dan semprotkan ke semua tempat masuknya semut. Setelah cuka mengering, ulangi proses ini selama beberapa hari. Cara ini akan mencegah semut kembali masuk ke rumah.

2. Kapur

shutterstock_207544927Kapur via Shutterstock

Nah ini salah satu cara yang menarik. Semut tidak akan pernah menyeberangi garis kapur yang telah dibuat. Sehingga sangat mudah untuk mengakhiri jalan semut menggunakan kapur. Yang dibutuhkan adalah beberapa kapur putih biasa dan bro n sest tinggal menggambar garis di sekitar sarang semut.

3. Bedak bayi

Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang aman dan mudah untuk membunuh semut di rumah. Taburkan bubuk bayi di setiap titik semut masuk. Ini akan memblokir mereka untuk memasuki rumah kamu gaes.

4. Perasan jeruk

shutterstock_139525301jeruk via Shutterstock

Selain memberikan bau segar untuk rumah, perasan jeruk ternyata bisa juga digunakan untuk membasmi semut. Cukup semprotkan beberapa perasan jeruk ke jalan semut. Ini adalah salah satu cara yang efektif dan alami untuk membunuh semut di rumah.

5. Ampas kopi

Kamu bisa coba menaburkan ampas kopi di sekitar tepi rumah, dijamin semut ga akan berani masuk ke rumahmu gaes. Ampas kopi yang ditaburi di taman juga akan membuat semut menjauh dari tanaman.

Kalo di rumah bro n sest sekarang lagi banyak semut berkeliaran, bisa tuh langsung dipraktekin cara mengusir semut dengan bahan-bahan alami tersebut. Selamat mencoba 🙂

 

Responses (3)

  1. ya, d rmh saya bnyk sekali semut d rmh, bhkan kluarga saya byk yg mgeluh sakit telinga, saya takut penyebab.a adalah semut yang masuk k telinga, saya akan coba cara yang anda berikan, semoga berhasil, terimakasih atas informasinya,.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.