Hati-hati! Begadang Ternyata Jadi Salah Satu Penyebab Jomblo

  • Share

NGONOO.com – Diantara bro n sest siapa yang hobi begadang? ngacuuung! Kalo kata bang Rhoma Irama, “kalau terlalu banyak begadang muka pucat karena darah berkurang, kalau sering kena angin malam segala penyakit akan mudah datang”. 

Lirik lagu Begadang dari bang Rhoma ini ada benernya juga ya. Terlalu sering begadang memang dapat menyebabkan badan jadi ga seger, kantung mata jadi tebel, terus juga jadi gampang kena penyakit. Selain mengakibatkan hal-hal tersebut ternyata hobi begadang juga berpengaruh pada kehidupan cinta-cintaan lho. Nah kalo bro n sest masih jomblo dan sering betah melek semaleman, bisa jadi begadanglah yang menyebabkan kejombloan kamu. Soalnya orang-orang yang hobi begadang akan lebih sulit untuk menemukan pasangan. Loh kenapa?

shutterstock_246703654Ilustrasi/begadang via Shutterstock

Jadi gini gaes, sebuah studi yang dilakukan oleh University of Chicago mempelajari bahwa pria dan wanita yang hobi begadang dan bangun siang, memiliki perilaku sulit untuk berkomitmen dalam suatu hubungan jangka panjang.

Sang peneliti, Dario Maestripieri mengatakan “Mereka yang hobi begadang, memang lebih mudah bergaul dan supel. Namun, saat menikah, mereka sulit untuk beradaptasi pada kehidupan berumahtangga. Mereka menganggap anak dan kewajiban keluarga sebagai beban,”.

Kemudian, para peneliti menemukan bahwa banyak wanita yang gaya hidupnya lebih aktif di malam hari, menyerupai gaya hidup pria yang doyan begadang. Alhasil, ketika keduanya bertemu, maka hubungan yang tercipta tidak akan awet dan bertahan hingga ke jenjang pernikahan.

Profesoer Maestripieri pun berharap penelitian bisa membuka mata dan pikiran sejumlah orang yang rajin begadang. Bahwa pola tidur mereka tidak hanya berpengaruh pada kesehatan masing-masing, namun berdampak pula pada status hubungan dan karakter mereka.

Ada benernya sih, agak susah memang dalam suatu hubungan jika salah satunya punya hobi begadang. Harus benar-benar bisa membagi waktu dengan baik ya gaes. Nah buat bro n sest yang hobi begadang yang kurang bermanfaat ada baiknya tuh dikurangin jadwal begadangnya. Mulai atur lagi pola tidur yang sehat biar ga Jomblo lagi hihi 🙂

jomblo via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.