5 Hal yang Bakal Kamu Kangenin Saat Memasuki Dunia Kerja

  • Share
Cewe Stres Kerjaan
Cewe Stres Kerjaan

NGONOO.com – Bekerja itu sudah menjadi tujuan kebanyakan orang. Caranya memang berbeda-beda, tapi tujuannya ya kurang lebih sama. Dapet duit yang cukup buat makan, cukup buat beli iPhone terbaru, cukup buat beli rumah, cukup buat beli mobil, dan cukup biayain resepsi pernikahan. Apalagi di jaman sekarang, nggak kerja itu keren banget. Wong banyak juga kerjaan yang bisa dikerjain dari rumah.

Tapi bero dan sest, senikmat-nikmatnya kamu bekerja, suatu saat bakal ada masanya dimana kamu merindukan banyak hal yang kamu rasakan sebelum sibuk dengan pekerjaan. Teman-teman, suasana, kegilaan, atau hal lain yang dulu bisa jadi makanan sehari-hari.

5 Hal yang Ngangenin Banget Saat Sibuk Bekerja

1. Main PES sampai pagi

Main Video Game
Main Video Game

Gambar : Main video games Via ShutterStock

Ini khususnya buat para bero yang hobi main PES. Pas jaman kuliah, atau udah lulus tapi belum kerja dan malu pulang kampung, kalian akan memiliki banyak waktu untuk main PES bareng teman kos atau kontrakan. Sampai sediain kopi seember biar tetep melek, dan siapin raket nyamuk buat namplok yang terserang kantuk.

Saat mulai masuk dunia kerja, hal itu akan sangat jarang terulang bero. Paling hari Sabtu Minggu itupun kalau libur. Plus lagi kalau ga disuruh lembur. Atau kalau kerjaan udah beres semua. Belum lagi harus mencari jodoh. 😀

2. Tidur sekamar ber-5

Kalian yang pernah kost juga pasti pernah merasakan gimana asiknya tidur dengan posisi tendang-tenadangan bareng temen-temen. Buat yang temennya asik dan boleh diinepin, Kita punya agenda nginep bareng-bareng buat menghabiskan seluruh isi makanan. Duh..

Tapi pas udah masuk dunia kerja, semuanya sibuk dengan urusan masing-masing. Sudah jarang bisa nemu waktu yang pas buat nginep bareng, gokil-gokilan, dan ngomongin pacar orang.

3. Nongkrong bareng

Cewe Habis Belanja Bareng
Cewe Habis Belanja Bareng

Cewek-cewek habis belanja Via ShutterStock

Nah, kalian yang masih punya waktu luang dan bisa nongkrong bareng sama temen-temen, nikmatilah. Nanti, kalau udah masuk dunia kerja, bakal susah banget ini dilakukan secara sistematis dan terstruktur. Belum lagi teman kamu udah ada yang married, ada lagi yang belum lulus, ada yang kerja dari minggu sampai minggu, ada yang kerjanya di rumah, ada yang kerjanya pake seragam PNS, ada yang kerjanya di Bekasi, dan lain-lain. Kebanyakan lingkungan kerja, memiliki orientasi yang berbeda. Susah banget menemukan orang-orang yang sama-sama jomblo, sama-sama suka PES, sama-sama suka drama korea, dan kesamaan yang lain. Kamu akan merindukan ini. Trust me.

4. Bolos bareng

Bolos bareng itu nikmatnya minta ampun. Apalagi kalau kamu sebagai inisiator bolos dan berhasil merayu temanmu untuk bolos dengan tipu dayamu itu. Saat memasuki dunia kerja, jangankan bolos bareng. Bolos sendiri aja nunggu setahun biar gak dicurigain.

5. Nunggu transferan

Yah, kamu udah kerja, udah punya penghasilan, udah ga perlu dikirimin lagi. Tapi ada saatnya kamu merindukan suasana yang bikin kamu senyum-senyum geli saat kamu dan teman-temanmu masih menunggu transferan datang. Beda soal kalau kamu adiknya Raffi Ahmad, susah bisa ngerasain ini. Saat nggak ada uang bareng, persahabatan sepertinya jadi makin erat. Tapi begitu ada satu yang punya uang dan ga ngomong-ngomong, sudahlah, kita end.

Yang ngangenin lagi, adalah ga ditanya-tanya soal nikah kapan? Seperti jaman dulu, waktu masih muda. #Duh

Gambar : Cewe lagi stress kerjaan Via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.