Microsoft Mengeluarkan Lumia 635 Dengan RAM 1GB

  • Share
Website Microsoft
Website Microsoft

NGONOO.com – Era Windows Phone memang belum berakhir, walaupun mempunyai saingan yang berat seperti Android dan iOS, tapi Windows Phone mempunyai penggemarnya sendiri. Dan kali ini Microsoft bersiap untuk mengeluarkan Lumia 635 dengan kapasitas RAM 1GB.

Untuk kalian ketahui aja bero, Lumia 635 seri sebelumnya hanya mempunyai kapasitas RAM sebesar 512 MB aja. Jaman sekarang kalau masih ada smartphone keluaran baru dengan kapasitas RAM sebesar 512MB nampaknya jarang ya, karena kapasitas RAM segitu biasanya hanya dipakai smartphone keluaran lama aja.

Microsoft sendiri baru-baru ini juga mengeluarkan smartphone entry-level dengan spesifikasi yang biasa-biasa aja, yaitu Lumia 435 dan Lumia 532. Namun kedua smartphone tersebut sudah menggunakan RAM dengan kapasitas 1GB. Itu berarti hanya tinggal dua smartphone Lumia yang masih menggunakan RAM dengan kapasitas 512MB, yaitu Lumia 530 dan Lumia 635.

Lumia 635
Lumia 635

Microsoft juga mengkonfirmasi bahwa semua smartphone yang masih menggunakan WP 8 akan segera mendapatkan update ke WP 10, termasuk smartphone yang masih menggunakan RAM berkapasitas 512MB. Dan nampaknya Microsoft tidak akan mengeluarkan smartphone dengan kapasitas RAM 512MB lagi bero, itu bisa dilihat di website microsoft yang mengupdate informasi tentang Lumia 635.

Dalam website tersebut dikatakan bahwa Lumia 635 akan tersedia dalam dua varian kapasitas RAM, yaitu 512MB dan juga 1GB. Microsoft juga menyebutkan bahwa Lumia 635 hanya akan tersedia pada pasar tertentu aja, itu berarti tidak semua negara akan mendapatkan jatah Lumia 635 dengan RAM 1GB. Namun sayangnya masih belum ada keterangan lebih lanjut negara mana aja yang akan mendapatkan Lumia 635 dengan RAM 1GB.

Lumia 635 versi RAM berkapasitas 512MB mempunyai waktu standby selama 25 hari, nah jika Lumia 635 dengan kapasitas RAM 1GB maka waktu standby-nya akan turun bero, yaitu menjadi 19 hari aja. Microsoft sendiri membutuhkan waktu 8 bulan untuk mengupgrade Lumia 635 sejak pertama kali smartphone tersebut diluncurkan. Mungkin alasan Microsoft mengupgrade RAM terkait rencana upgrade WP 10 yang akan diberikan ke semua smartphone Microsoft.

Semoga aja Indonesia kebagian jatah Lumia 635 dengan RAM 1GB tersebut ya bero.

Gambar: Website Microsoft via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.